HETANEWS.COM

“Pembunuh” Anaknya Dihukum 8 Tahun Penjara, Orang Tua Marudut Tua Sinaga Menangis Histeris

Mak Untung Boru Sitanggang, ibu dari korban Marudut Tua Sinaga, menangis histeris setelah mendengar vonis lima pelaku, di gedung PN Siantar, Senin (10/2/2020).

Siantar, hetanews.com – Ibu dari korban Marudut Tua Sinaga, yang sering dipanggil Mak Untung Boru Sitanggang, menagis histeris, di dalam gedung PN Siantar.

Dirinya tidak terima dengan kalau kelima terdakwa hanya dihukum 8 tahun penjara oleh majelis hakim, Senin (10/2/2020) sore.

"Gak setuju aku kalau orang itu (lima terdakwa,red) divonis 8 tahun penjara. Karena uda mati anakku dibikin orang itu, baru satu hari anak ku pulang dari merantau langsung dimatikan," tangisnya, saat berada di luar gedung PN Siantar.

Menurutnya, kalau majelis hakim menerima suap dari pihak terdakwa, sehingga divonis 8 tahun penjara.

Baca juga: Lima Penganiaya Korban Marudut Tua Sinaga hingga Tewas Divonis 8 Tahun Penjara

"Pasti sudah disuap itu hakimnya, makanya bisa segitu hukuman orang itu. Nyawa harus dibayar dengan nyawa, besok-besok kalau orang itu keluar, terus matikan orang lagi, dihukum segitu jugalah ya. Padahal, anak saya tidak ada salahnya," teriaknya.

“Belum puas aku ngomong sama anak ku, setelah dia pulang merantau. Anak ku pas pulang, juga bawa uang terus make emas, tapi semua itu uda gak ada,”ujarnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, lima terdakwa yang diketahui bernama Jaya Purnama, Rahmad Faisal, Rizal, Franki, dan Rezi Aruanda, divonis 8 tahun penjara oleh majelis hakim, di PN Siantar.

Kelimanya juga dinyatakan terbukti bersalah "secara terang-terangan dan dengan kekuatan bersama melakukan kekerasan terhadap orang yang mengakibatkan maut". Dan diancam pidana dalam dakwaan alternatif pertama pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHPidana.

Penulis: res. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!