HETANEWS.COM

Jatar dan Jimmi Didakwa Bobol Gudang KPU Simalungun

Kedua terdakwa saat ikuti jalannya sidang di PN Simalungun. (foto/ ay)

Simalungun, hetanews.com - Jaksa Ade Jaya Ismanto SH, mendakwa Jatar Simanjuntak (25) dan Jimmi Sujarwo (40), warga yang sama di Jalan Naga Bonar 41, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun,  telah membobol gudang KPU Simalungun, dan diadili di PN Simalungun, Senin (10/2/2020).         

Disebutkan jaksa, melalui dakwaanya, jika perbuatan itu dilakukan kedua terdakwa, pada Selasa, 10 September 2019, lalu, pukul 22.00 WIB.

Setelah sepakat, kedua terdakwa berangkat menuju gudang KPU, di komplek Griya Jalan Asahan, lalu naik ke lantai tiga dengan cara memanjat.          

Setelah melihat ada kotak terbuat dari aluminium, lalu keduanya mempenyetkan dengan alat kayu dan memasukkan ke dalam goni sebanyak 30 Kg.

Selanjutnya terdakwa memanggil supir angkutan umum, Hendri Susanto untuk menjualkan hasil curiannya.             

Hasil curiannya laku terjual Rp 350 ribu, lalu uangnya dibagi para terdakwa dan Rp 100 ribu untuk ongkos angkut kepada terdakwa, Henri Susanto. Keduanya dijerat jaksa, melanggar pasal 363 ayat (1) ke 4 KUH Pidana.            

Menanggapi surat dakwaan jaksa tersebut, kedua terdakwa tidak keberatan dan membenarkannya.

Untuk pembuktian mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim yang diketuai Hendrawan, dibantu panitera, Apollo Manurung, menunda persidangan hingga sepekan.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!