HETANEWS

Jalan Penghubung Seberaya-Berastagi Rusak

Kondisi jalan rusak parah

berastagi, hetanews.com - Pimpinan DPRD Karo prihatin dengan kerusakan jalan utama pembawa hasil pertanian di zona sentra produksi pertanian wilayah Kecamatan Tigapanah dan wilayah Kecamatan Berastagi.

Seperti kerusakan jalan utama dari desa Seberaya, Kecamatan Tigapanah menuju simpang Ujungaji, Kecamatan Berastagi, kerusakan sudah lama terjadi. Ruas jalan merupakan jalan alternatif dari Berastagi menuju Tigapanah atau sebaliknya.

Jika macet di ruas jalan nasional Kabanjahe-Tigapanah, jalan alternatif ini menuju Merek atau Dairi dan Simalungun.

“Diharapkan Pemkab Karo segera memperbaiki. Paling tidak merawatnya,” ujar Wakil Ketua DPRD Karo, Davit Kristian Sitepu, kepada Analisadaily.com, Senin (10/2), di kantornya.

Tidak hanya kerusakan di berbagai lokasi ruas jalan ini dikeluhkan masyarakat. Termasuk air limbah sudah lama dibiarkan mengalir melalui badan jalan menimbulkan bau tidak sedap bagi masyarakat.

Kerusakan ini berdampak buruk bagi masyarakat membawa hasil pertaniannya ke Pasar Roga Berastagi atau ke Medan.

Pantauan di lokasi, kerusakan dan genangan air terjadi di beberapa tempat. Termasuk aliran air limbah mengalir dan sebagian tergenang di badan jalan. Belum ada terlihat tanda-tanda perbaikan atau pemeliharaan. Bahu jalan berkisar 5 km ini juga ditumbuhi semak-belukar.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.