HETANEWS.COM

Uji Kelayakan di DPP PDIP, Gibran Satu Pesawat dengan Rivalnya

Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), mengembalikan formulir pendaftaran pencalonan sebagai Wali Kota Surakarta kepada Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Jateng Abang Baginda (kelima kiri) di Panti Marhaen Semarang, Kamis, 12 Desember 2019. Berkas Gibran dinyatakan lengkap dan resmi terdaftar sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta

Solo, hetanews.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengundang tiga kandidat yang mendaftar pemilihan kepala daerah atau pilkada Solo 2020 untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan hari ini, Senin, 10 Februari 2020. Mereka adalah Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso.

Achmad Purnomo dan pasangannya, Teguh Prakoso memang telah janjian untuk berangkat bersama ke Jakarta. Namun sesampainya di bandara Adi Sumarmo Solo, ternyata Gibran juga menumpang pesawat yang sama.

"(Saya) Kaget ternyata satu pesawat dengan Pak Purnomo dan Pak Teguh," kata Gibran melalui pesan singkat. Dia baru mengetahuinya setelah masuk di pesawat Citilink yang berangkat dari Solo pukul 08.45 WIB itu.

Saat Gibran masuk ke dalam pesawat, ternyata Purnomo dan Teguh sudah berada di dalamnya. "Beliau duduk di seat nomor dua, sedangkan saya duduk di seat nomor delapan," kata anak sulung Presiden Joko Widodo itu.

Mereka juga sempat berfoto bersama sesampainya di Bandara Halim Perdanakusumah. Setelah itu, Gibran pergi lebih dulu dari bandara itu.

"Saya dan Pak Teguh mampir dulu sarapan di bandara," kata Purnomo saat dikonfirmasi.

Gibran dan Purnomo sama-sama diundang untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan untuk menjadi calon Wali Kota Surakarta yang diusung oleh PDIP. Sedangkan Teguh Prakoso merupakan bakal calon wakil wali kota yang menjadi pasangan Purnomo.

Sumber: tempo.co 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!