HETANEWS.COM

Hadiri HPN, Presiden Jokowi: Teman Saya Adalah Wartawan

Presiden RI Joko Widodo didampingi sejumlah pejabat negara saat membuka kegiatan Hari Pers Nasional tahun 2020 di alun-alun Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjar Baru, Sabtu (8/2/2020). (ANTARA/Jason Gultom)

Banjarmasin, hetanews.com - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa teman dia sehari-sehari dalam menjalankan tugas kenegaraannya adalah wartawan.

"Tahu nggak kenapa saya datang ke Hari Pers Nasional hari ini? Karena teman saya adalah wartawan. Yang  menemani saya setiap hari itu adalah wartawan, bahkan kadang menteri tidak ikut menemani saya, tetapi kalau wartawan selalu menemani saya," kata Presiden, mengawali sambutannya pada acara Hari Pers Nasional tahun 2020 yang dipusatkan di Kalimantan Selatan 6-9 Februari 2020.

Presiden juga mengakui, bahwa yang nanya-nanya dia setiap hari adalah wartawan, dan yang mencegatnya juga dengan pertanyaan tiba-tiba adalah wartawan.

"Jadi kehidupan saya setiap saat selalu bersama wartawan, itulah alasan saya datang di acara ini karena wartawan adalah teman saya," kata Presiden yang disambut riuh tepuk tangan ribuan peserta HPN di alun -alun kantor Gubernur Kalimantan Selatan, di Banjar Baru, Sabtu (8/2/2020).

Diakui Presiden, bahwa perkembangan Pers dalam lima tahun terakhir ini sangat baik. Termasuk dalam pelaksanaan Pilpres yang sangat terumit di dunia, dukungan pers sangat luar biasa.

"Negara membutuhkan Pers dalam perspektif penyampaian informasi yang benar. Karena masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang mendapatkan informasi yang baik. Dan informasi yang baik dikerjakan oleh wartawan yang baik, dan profesional. Untuk itu pers harus diproteksi agar dapat menghasilkan berita yang baik dan sehat," tandasnya.

Baca juga: Jokowi Ingin Sambungkan Kalsel dan Ibu Kota Baru dengan Tol

Sebelumnya, Ketua Panitia HPN 2020 yang juga Ketua Umum PWI Atal Depari dalam laporannya menyampaikan, bahwa dipilihnya Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah HPN 2020 dikarenakan pilihan alternatif. Dan Gubernur Kalsel dengan sigap menjadi tuan rumah yang baik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kesiapan bapak Gubernur Kalsel yang menerima kegiatan ini dengan waktu yang mepet, tetapi dapat terlaksana dengan baik dan luar biasa," puji Atal.

Dan kepada Presiden, Atal menyampaikan rasa bangganya yang bersedia hadir dalam kegiatan akbar HPN.

"Jadwal bapak Presiden cukup padat, tetapi bapak Presiden menyempatkan waktunya menghadiri kegiatan ini. Dan dari Kalimantan Selatan ini bapak Presiden akan terbang ke luar negeri dalam melaksanakan serangkain tugas kenegaraan. Atas nama panitia dan Pers kami menyampaikan terima kasih," ujar Atal.

Dalam HPN tahun ini, PWI melakukan gerakan penghijauan dengan mengadakan Taman Hijau PWI.

sumber: Antara

Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!