HETANEWS

Pelaku yang Menewaskan Siswa SMP Dikenal Berkepribadian Baik

jasad SN usai menjalani autopsi di RS Bhayangkara Medan

Sidikalang, hetanews.com - Pelaku pembunuhan SN (14), siswa SMP HKBP Sidikalang yang tak lain adalah teman sekelasnya dikenal sebagai pribadi yang baik.

Humas Polres Dairi, Ipda Donni Saleh, mengungkapkan dalam keseharian belajar mengajar di sekolah, SO (14) dikenal sangat baik, bahkan tidak ada catatan buruk atas namanya.

Polisi meyakini perkelahian antara korban dan pelaku adalah unsur ketidaksengajaan. Pelaku tak menyangka perbuatannya sampai menghilangkan nyawa korban.

"Itu perbuatan tidak disengajanya. Katanya pelakukan seloro-seloroan (becanda), mereka itu sering bertengkar dan ejek-ejekan gitu. Sekarang ini dia sangat menyesal. Anak ini baik juga sebetulnya. Tidak ada catatan buruk masalah di sekolah. Baik anaknya ini. Tanpa disengajanya itu," ujar Donni.

Saat ini polisi juga telah memeriksa tiga orang saksi. Mereka adalah guru dan dua siswa lain yang melihat kejadian. Sebelumnya SO telah menjalani pemeriksaan didampingi orang tua dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Tiga saksi sudah diperiksa dari pihak sekolah dan kawan sekolahnya. Tersangka diperiksa didampingi orang tuanya. Tim pendamping ada juga koordinasi dengan KPAI," jelasnya.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D. Simatupang, mengatakan perkelahian antar anak di bawah umur itu terjadi hari Rabu (5/2) setelah pulang sekolah sekitar pukul 13.30 WIB.

"Perkelahian keduanya berawal dari saling ejek. Saat itu SO menendang SN yang mengenai dadanya," kata Leonardo.

Akibat tendangan SO, SN terjatuh dan tidak sadarkan diri. Guru yang melihat kejadian tersebut langsung mengevakuasi korban yang sudah dalam keadaan lemas.

"Oleh gurunya, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Sidikalang dan meninggal dunia setiba di rumah sakit," jelasnya.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.