HETANEWS

Dinyatakan Gila, Berkas Tersangka Pembunuh Uwan Damanik Dikembalikan Kejari Siantar, Jaksa Beri Dua Petunjuk!

Tersangka Suheri Sihombing (33), saat Polres Siantar menggelar press release, beberapa warktu lalu.

Siantar, hetanews.com - Berkas tersangka Suheri Sihombing (33), yang terjerat kasus pembunuhan seorang pekerja ojek online (Ojol), Vicky Erwanto Damanik alias Uwan, dikembalikan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar ke Polres Siantar, Jumat (7/2/2020), pukul 16.00 WIB.

Bukan hanya kali ini saja berkas tersangka Suheri Sihombing, warga Jalan Pane, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur ini, dikembalikan. Melainkan kali kedua dikembalikan berkasnya.

Dikembalikannya berkas tersebut ke Polres Siantar, setelah pihak Kejari, selesai melakukan ekspos dan menyatakan berkas tersebut belum lengkap.

Christianto, selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani kasus tersebut (pembunuhan), menyatakan, bahwa berkas tersangka Suheri Sihombing, dikembalikan ke pihak Polres Siantar.

"Tadi setelah diekspos bersama bapak Kajari, berkas dinyatakan belum lengkap (P19), makanya tadi langsung kita kembalikan ke Polres Siantar," terangnya saat berada di ruang piket Kejari Siantar.

Bahkan dirinya juga telah mengetahui, bahwa tersangka mengalami gangguan jiwa, setelah melihat hasil lab dari RSJ Medan yang diberikan oleh penyidik Polres Siantar. 

"Sudah tau kalau tersangka mengalami gangguan jiwa, setelah melihat hasilnya yang diberikan oleh penyidik Polres Siantar. Makanya kita kembalikan berkasnya karena masih ada yang kurang," terangnya kepada beberapa awak media.

Baca juga: Tersangka Pembunuh Uwan Damanik Dinyatakan Gila, Istri Korban Tidak Percaya

Lanjutnya, ada dua petunjuk yang harus dilengkapi mereka (Polisi). Dan itu tidak bisa saya beritahukan kepada rekan media, ujarnya.

Diberitahu, bahwa Uwan Damanik dengan seorang temannya, Andreas (28), warga Jalan Pisang, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat, sedang minum bandrek, di salah satu warung kopi, di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, pada Sabtu, 28 Oktober 2019, lalu.

Namun, suami dari mantan seorang wartawati saat sedang menikmati minum dengan temannya, Suheri Sihombing datang ke warung dengan memesan mie goreng dan duduk berhadapan dengan korban.

Selanjutnya, tanpa basa basi, Suheri Sihombing mengambil sembilah pisau yang sudah dibawanya dari rumah menghampiri korban dan langsung menghujamkan pisau tersebut dengan membabi buta ke tubuh korban hingga 7 liang. Sehingga membuat korban tewas setelah dibawa ke RSVI Siantar.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.