HETANEWS.COM

Warga Terkena Virus Corona Akan Dirujuk Ke Medan

RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar

Siantar, Hetanews.com – Dinas Kesehatan [Dinkes] melakukan penyuluhan dan sosialisasi sebagai antisipasi penyebaran virus Corona di Pematangsiantar. Jika ada warga terkena virus Corona akan dirujuk ke RS Adam Malik Medan.

Sejak pekan lalu Dinkes telah melakukan penyuluhan ke sekolah swasta maupun negeri lalu ke kantor-kantor lurah di Pematangsiantar. Selain dari Posyandu, penyuluhan sudah dilakukan ke rumah sakit pemerintah maupun swasta di Pematangsiantar.

“Penyuluhan dan surat edaran ke semua Posyandu, rumah sakit swasta dan negeri dan pihak kelurahan kita buat selebaran- selebaran. Supaya berkordinasi ke langsung ke kita. Kalau ada apa apa langsung kordinasi,” kata dr Ronald Saragih dihubungi, Jumat (7/2/2020) sore.

Surat edaran yang disampaikan agar kordinasi pihak terkait langsung ke Dinkes dalam menangani warga yang terkena virus Corona.

"Iya [Dalam surat] kita sudah nomor kontak, kalau ada yang terjadi supaya langsung menghubungi kita,” ungkapnya.

“Lurah juga, siapa tahu ada warga menurut beritanya ada pulang dari Cina, biar kordinasi ke kita. Jika ada yang terduga terkena virus, rujukannya semua ke Rumah Sakit Adam Malik dibawa,” katanya menjelaskan.

Baca juga: Dinkes: Siantar Aman dari Virus Corona, Warga Tak Perlu Resah

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan