Siantar, hetanews.com - Dinkes Pematangsiantar memastikan wilayah Pematangsiantar aman dari virus Corona. Meski demikian, warga dihimbau tak perlu resah namun tetap waspada.  Demikian disampaikan Kadis Kesehatan, dr Ronald Saragih, Jumat (7/2/2020)

"Jaga kesehatan, jaga kesehatan daya tahan tubuh. Terus ke tempat- tempat umum, kalau ada flu dan pilek, pakai masker,” kata dr Ronal dihubungi via telephone.

Selain menjaga daya tahan tubuh, warga diminta memperhatikan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi diketahui muasal virus corona dari jenis-jenis makanan yang ekstrim.

"Jaga kebersihan juga, cuci tangan lah sering sering. Karena virus itu dibilang zoonosis, maka makan makanan yang bagus lah,” katanya menyarankan.

Sejauh ini penyebaran virus Corona di Provinsi Sumatera Utara dan Indonesia secara umum masih belum ada. Kadis Kesehatan meminta warga tidak panik apalagi khawatir.

"Gak usah khawatir lah, Sumatera Utara dan Indonesia masih aman lah. Kan belum yang jelas kalau ada terkena virus. Belum ada. Itu sudah dijelaskan tadi disini,” ucapnya seraya mengatakan hal demikian telah disampaikan saat pertemuan pihaknya di Kantor Gubernur, Jumat siang.

Baca juga: Dinkes Batubara Gelar Sosialisasi Untuk Waspadai Virus Corona