HETANEWS

Tersangka Pembunuh Uwan Damanik Dinyatakan Gila, Istri Korban Tidak Percaya

Tersangka Suheri Sihombing, ketika digiring ke mobil Polisi untuk dibawa ke RSJ Medan. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sempat diobservasi ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Medan, akhirnya polisi menyatakan Suheri Sihombing (32), tersangka pembunuhan terhadap seorang driver ojek online (Gojek), Vicky Erwanto Damanik alias Uwan, dinyatakan mengalami gangguan jiwa alis gila.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polres Siantar, Ipda Wilson Panjaitan.

"Benar, tersangka Suheri Sihombing dinyatakan sakit jiwa, dan itu kita ketahui, setelah hasil dari RSJ Medan keluar. Namun hari ini, tersangka kita bawa lagi ke RSJ  Medan untuk diobati," ungkapnya, saat berada di ruang Jatanras Polres Siantar, Jumat (7/2/2020), sekira pukul 14.30 WIB.

Dirinya juga mengatakan, kalau mereka (pihak kepolisian,red) tidak bisa menahan tersangka. Lantaran hasil lab dari rumah sakit, telah menyatakan tersangka mengalami gangguan jiwa.

"Kan tidak mungkin kita tahan orang yang sudah dinyatakan gila oleh Dr RSJ Medan. Lagi pula kan pasalnya ada. Kemungkinan nanti akan kita bantarkan tahanan tersangka,"akhirnya.

Ditempat terpisah, istri dari korban Vicky Erwanto Damanik alias Uwan, Melda boru Purba mengatakan, dirinya tidak percaya atas hasil lab yang dikeluarkan oleh RSJ Medan, kalau tersangka mengalami gangguan jiwa.

"Ya gak percayalah bang kalau tersangka (Suheri Sihombing,red) mengalami gangguan jiwa, karena saya sempat melihat di media massa, kalau tersangka tidak ada mengalami gangguan jiwa. Tapi nyatanya sekarang, mereka (polisi) mengatakan kalau tersangka gila," tegas Melda, via seluler.

Baca juga: Pembunuh Uwan Damanik Dua Minggu Observasi di RSJ Medan dan Sudah di Polres Siantar, Hasilnya?

Saya minta kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar dan Kepolisian agar lebih serius dalam menangani kasus yang mengakibatkan suami saya kehilangan nyawanya, harapnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Uwan Damanik dengan seorang temannya, Andreas (28), warga Jalan Pisang, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat, sedang minum bandrek, di salah satu warung kopi, di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, pada Sabtu, 28 Oktober 2019, lalu.

Suami dari mantan seorang wartawati ini, ketika sedang asyik minum dengan temannya, tiba – tiba Suheri Sihombing muncul dan memesan mie goreng dan duduk berhadapan dengan korban.

Namun tanpa basa-basi, Suheri mengambil sembilah pisau yang sudah dibawanya dari rumah dan menghampiri Uwan.

Ketika itu juga, dengan membabi buta, Suheri langsung menancapkan pisau ke tubuh Uwan, hingga 7 liang dan mengakibatkan Uwan tewas setelah dibawa ke RSVI Siantar.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.