HETANEWS.COM

Calon PPK Akan Mengikuti Seleksi Wawancara

Siantar, hetanews.com - Sebanyak 80 calon PPK yang telah lulus ujian tertulis akan mengikuti seleksi wawancara dimulai besok, Sabtu 7 Februari 2020. 5 Komisioner KPU Pematangsiantar akan menguji para peserta.

Hasil ujian tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK terdiri dari 10 orang tiap kecamatan. Dari 8 kecamatan di Pematangsiantar terdapat 80 orang calon PPK yang lulus ujian tertulis. 

Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Pematangsiantar, Gina Ruth Efefiliana  Ginting mengatakan mulai besok hingga Senin 9 Februari 2020 akan digelar seleksi wawancara.

Baca juga: Bawaslu dan Kejari Bahas Persiapan Pilkada Pematangsiantar

Tes wawancara calon PPK dimulai dari Kecamatan Siantar Timur, Barat dan Utara yang dilaksanakan besok Sabtu (7/2). 

Dari kecamatan Sitalasari dan Kecamatan Marimbun akan mengikuti tes wawancara Minggu (8/2). 

Kemudian calon PPK dari Kecamatan Siantar Selatan, Marihat dan Martoba mengikuti tes wawancara pada Senin (9/2). 

"Besok mulai tes wawancara dari Jam 09.00 WIB sampai malam. Seleksi wawancara ini dilaksanakan sampai Senin depan, di Kantor KPU," kata Gina, Jumat (6/2/2020). 

Seleksi wawancara ini, kata Gina sedikit berbeda dengan sebelumnya. Kali ini 5 Komisioner KPU akan mewawancara 1 orang peserta secara bergantian.

"Jadi wawancaranya beda dengan yang sebelumnya, biasa kan 1 Komisioner banding sekian, jadi ini [wawancara] beda. 5 Komisioner akan bertanya sama 1 orang peserta," jelasnya.

Setelah tahapan wawancara, sambung Gina, akan ada tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap calon PPK yang lulus. Selanjutnya  digelar pengumuman dan pelantikan PPK pada 29 Februari nanti. 

Baca juga: Ojak-Effendi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Jalur Perseorangan

Seperti yang diketahui, petugas pemilihan kecamatan terdiri dari 5 orang. Jumlah keseluruhan yang dibutuhkan di 8 Kecamatan di Pematangsiantar sebanyak 40 orang.

Penulis: gee. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!