HETANEWS.COM

BKN Amankan Contekan Kunci Jawaban Peserta Tes Seleksi CPNS

BKN amankan contekan lembar kunci jawaban peserta CPNS

Jakarta, hetanews.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengamankan lembaran berisi contekan kunci jawaban tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Lembar kunci jawaban tersebut diklaim berasal dari 'orang dalam' BKN.

Melalui akun Twitter resmi @BKNgoid, BKN mengaku prihatin dengan tindakan peserta CPNS yang nekat membawa contekan saat tes seleksi. Lembar kunci jawaban tersebut langsung diamankan oleh petugas.

"Kalau mau masuk udah curang gimana nantinya waktu kalian menjadi 'pelayan masyarakat'? Apa mau kalian curangi masyarakat?" tulis akun resmi BKN seperti dikutip Suara.com, Jumat (7/2/2020).

BKN juga mengunggah sebuah foto yang menunjukkan selembar kertas berisi daftar nomor dan abjad seperti bocoran jawaban tes. Ada enam model kunci jawaban yang berbeda dalam lembar kunci jawaban tersebut.

BKN menegaskan, lembar kunci jawaban tes tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Oleh karena itu, BKN meminta para peserta CPNS tidak mempercayainya.

"Tak ada bukti yang menunjukkan kalau itu dari orang dalalm," ungkapnya.

Tak hanya itu, BKN menegaskan bahwa para peserta hanya boleh membawa kartu ujian dan KTP selama berada di ruang ujian. Selain itu, semua benda-benda mencurigakan akan diamankan.

"Yang pasti segala hal yang tidak berhubungan dengan pelaksanaan tes akan disita, termasuk lembar bertuliskan nomer dan huruf, bak kunci jawaban," tuturnya.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!