HETANEWS

Alexander Isak, Dulu Menolak Real Madrid, Kini Menyingkirkannya

Pemain Real Sociedad Alexander Isak.

Jakarta, hetanews.com - Alexander Isak menjadi pemain kunci Real Sociedad saat menyingkirkan Real Madrid di babak perempat final Copa del Rey, Jumat dinihari WIB, 7 Februari 2020. Ia memborong dua gol dan memberi satu assist dalam laga itu.

Sosok ini menarik karena sebelumnya sempat jadi incaran Real Madrid, namun gagal didapat. Inilah fakta tentang dia:

- Isak lahir di Solna, Swedia. Saat ini usianya baru 20 tahun.

- Dia berposisi sebagai penyerang. Di usianya yang masih muda, Isak sudah 12 kali membela Timnas Swedia dan menyumbang 4 gol.

- Ia menimba ilmu sepak bola di klub Swedia, AIK (2005-2016). Dia kemudian pindah ke Borussia Dortmund. Bersama Dortmund ia sempat kesulitan, hanya bermain 13 kali dan mencetak 1 gol, sehingga dipinjamkan ke Willem II pada musim 2019-2019. Ia bermain 18 kali buat klub Belanda itu dan mencetak 14 gol.

- Ia mulai berlabuh di Real Sociedad musim ini. Sejauh ini ia sudah tampil 22 kali di La Liga dan menyumbang 6 gol. Di berbagai kompetisi tampilan totalnya sudah mencapai 27 dan mampu menyumbang 13 gol.

- Ia kerap dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic. Gaya mainnya dianggap serupa.

- Real Madrid penah mengejarnya pada 2017. Namun, pemain itu akhirnya pindah ke Dortmund. Kini, di perempat final Copa del Rey, Madrid kembali merasakan pukulan dari pemain muda ini.

Sumber: tempo.co 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.