HETANEWS

Pemotor Tewas Tabrakan dengan Kendaraan Dinas Pemkab Tobasa

Mobil dinas Kadis Sosial Pemkab Tobasa. (Foto:ist)

Tobasa, hetanews.com - Mobil dinas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Rajaipan Sinurat tabrak pengendara sepeda motor dan meninggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Tambunan, Kecamatan Balige.

"Tadi sekira 11.00 WIB kenderaan dinas plat merah BB 46 EE menabrak wanita pengendara sepeda motor yang sedang melaju di Jalinsum," ujar warga Desa Tambunan, Ridwan Pangaribuan, Kamis (6/2/2020) di Tambunan.

Dia mengatakan, kepastian bagaimana awal kecelakaan tidak diketahui akan tetapi ketika banyak kerumunan warga diketahui telah terjadi laka lantas antara mobil dinas Kadis Sosial Rajaipan Sinurat dengan pengendara sepeda motor diketahui boru Hutagaol.

"Informasi yang kami dapat pengendara sepeda motor melaju dari arah Porsea menuju Balige sementara mobil dinas dari arah Balige menuju Porsea," terangnya menyebut korban sudah dilarikan ke RS HKBP Balige.

Kapolres Tobasa melalui anggota unit Laka Lantas Aiptu, G Manurung membenarkan bahwa tabrakan antara mobil dinas BB 46 EE dengan pengendara sepeda motor terjadi di Jalinsum Desa Tambunan, Balige.

"Korban meninggal dunia ada 1 orang perempuan boru Hutagaol, kini sedang penanganan medis di RS HKBP Balige," katanya seraya menyebut mobil dinas BB 46 EE kini diamankan di Polsek Laguboti.

Kabag Humas Tobasa, Robinson Siagian juga membenarkan Laka Lantas BB 46 EE adalah mobil dinas Kadis Sosial akan tetapi kepala dinas tidak dalam peristiwa.

"Sudah konfirmasi langsung, kadis sosial Rajaipan Sinurat keadaan sehat sedang mengikuti rapat di Kantor Bupati. Sementara mobil dinas sedang perjalanan menuju Porsea dibawa sendiri oleh supir pribadi," jelasnya.

sumber: medanbisnisdaily.com

Editor: bt.