HETANEWS

Sudah Bawa-bawa Jimat Saat Berangkat Tes CPNS tapi Ternyata...

Lokasi tes CPNS di Udinus, Semarang

Semarang, hetanews.com -  Ada peserta tes CPNS di Semarang yang ketahuan membawa jimat. Setelah kepergok petugas, bagaimana dengan jimat tersebut?

"Ya ditinggal, permen sama uang koin saja ditinggal," ujar Ketua Pelaksana dari Udinus untuk CAT CPNS 7 Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah, Mohamad Sidiq,  di kampus Udinus, Jalan Imam Bonjol, Semarang, Kamis (6/2/2020).

Ia mengatakan sudah ada tempat penitipan barang dan peserta hanya boleh membawa kartu ujian dan kartu identitas atau KTP.

"Ya bawa badan sama kartu ujian dan KTP saja. Alat tulis sudah disiapkan," tegasnya.

Informasi terkait jimat yang dibawa peserta tes CPNS di lokasi tersebut sempat viral di media sosial. Sidiq mengungkapkan jimat itu didapat petugas dari peserta tes saat body checking pada Senin (3/2).

Udinus, Semarang, menjadi lokasi tes CPNS yang diikuti 35.980 peserta dari tujuh kabupaten/kota di Jateng mulai 27 Januari hingga 15 Februari 2020. Ketujuh daerah tersebut ialah Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kabupaten Batang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Wonosobo.

Sidiq menyampaikan tes berjalan lancar dan tertib karena melewati beberapa tahapan, mulai antrean, body checking, verifikasi manual, PIN register, dan lainnya. Peserta terbanyak dari Kabupaten Tegal dan berjalan sejak hari Sabtu (1/2) hingga hari ini.

sumber: detik.com

Editor: sella.