HETANEWS.COM

Seri Nomor Polisi Mobil Ambulance Karo Beragam

mobil ambulance berseri "S" di depan Kantor Dinkes Karo

Kabanjahe, hetanews.com - Seri nomor polisi (kode wilayah) 17 unit mobil ambulance bantuan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk Kabupaten Karo relatif bervariasi.

Awalnya ambulance yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo tanggal 17 September 2019 semua berseri "J". Seperti mobil ambulance di Puskesmas Kabanjahe bernomor polisi BK 1981 J.

Namun awal Februari 2020 datang mobil yang serinya "S" walau mobil ambulance lainnya masih berseri "J".

Menurut informasi yang dilansir dari website Pemkab Karo, ambulance bantuan Kemenkes tersebut telah dilakukan uji coba.

Mobil ambulance berseri "J" di depan Puskesmas Kabanjahe

Bahkan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, langsung menjadi driver dari Kantor Bupati Karo menuju Berastagi yang diikuti para Kepala Puskesmas dan pejabat Setdakab Karo.

Namun yang menjadi pertanyaan masyarakat luas, mengapa ada ambulance yang berseri "J" dan sebagian lagi berseri "S" seperti yang terdapat di depan Kantor Dinas Kesehatan Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, dengan nomor polisi BK 1144 S.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Karo, Irna Br Sembiring, yang hendak dikonfirmasi Analisadaily.com, Kamis (6/2), belum bisa ditemui karena sedang memimpin rapat.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan