HETANEWS.COM

Lapor Pak Bupati!!! Jalan Dusun V Desa Limbong Bagai Sawah Berlumpur

Kondisi jalan di Dusun 5 Raya Dolok Desa Limbong bagai sawah berlumpur.  (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Kondisi jalan utama di Dusun 5 Raya Dolok, Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai, Sumut, sangat memprihatinkan.

Apalagi saat hujan turun, maka jalan ini percis bagaikan persawahan yang hendak ditanam padi karena penuh lumpur.

Padahal, dalam setiap tahunnya, pemerintah pusat mengucurkan Dana Desa (DD) yang langsung ke kas desa dan dikelolah oleh masing - masing Kepala Desa (Kades).

Namun kenyataannya, masih ada saja jalan di desa, maupun di dusun tidak pernah tersentuh bangunan oleh pemerintah. Seperti halnya di Dusun 5 Raya Dolok, Desa Limbong ini.

Ironisnya lagi, sudah hampir 12 tahun, jalan di dusun ini luput dari perhatian pemerintah, baik itu Pemdes maupun Pemkab setempat.

Kalau sudah begini, siapakah yang salah? Kepala Desa atau Bupati?

Mengingat banyaknya anggaran yang dikucurkan dari pemerintah, maka sangat disayangkan, Pemdes maupun Pemkab "seolah" tidak pernah memperhatikan jalan utama di dusun tersebut.

Salah seorang warga setempat, bermarga Purba, kepada hetanews.com, Selasa (4/2/2020), mengaku kecewa terhadap pemerintah, terutama Kepala Desa yang tidak pernah memperhatikan jalan ini.

"Jalan ini adalah jalan utama kami. Kalau sudah hujan maka jalan ini bagaikan sawah. Untuk itu, kami berharap kepada Bupati Sergai, Soekirman, agar bertindak cepat memperhatikan jalan kami ini,"ucapnya.

Tambahnya lagi, "di Desa Limbong ada 5 dusun, tapi cuma dusun kami lah yang jalannya rusak parah, ada apa ini?  Tolong Kepala Desa, jangan seolah pilih kasih?" ungkapnya lagi. 

Memang jika dilihat kondisi jalan ini, sudah sepatutnya jalan ini menjadi prioritas yang diharus diperbaiki di Desa Limbong.

Diketahui Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan ini, terdiri dari 5 dusun. Dan lokasinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Simalungun.

Dengan kata lain, gerbang masuk menuju Sergai, jika dari arah Pematangsiantar.

Sementara itu, Kepala Desa Limbong Warsiadi saat dikonfimasi hetanews.com, Selasa (4/2/2020), via whatsapp, tidak ada jawaban hingga berita ini dikirim ke redaksi.

Penulis: dmk. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!