HETANEWS

Muncul SK DPC Hanura, Pengurus Lama Berganti

Siantar, hetanews.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik [Kesbangpol] menerima SK pengurusan DPC Partai Hanura Pematangsiantar yang baru. Posisi Ketua dan Sekretaris DPC Hanura Pematangsiantar pun berganti, Selasa (4/2/2020) 

Kabid Politik Kesbangpol, Elin Sayuti membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, surat lampiran DPC Hanura turut dilampirkan SK kepengurusan DPC Hanura Pematangsiantar. Surat tersebut masuk ke Kesbangpol pada 6 Januari 2020. 

"Suratnya sudah masuk. Terkait perubahan kepengurusan di Partai Hanura," kata Elin ditemui pada Rabu 29 Januari 2020 diruang kerjanya.

Baca juga: Hanura Penuhi Syarat dalam Verifikasi Faktual KPUD Siantar

Surat pengantar perihal pergantian kepengurusan DPC turut dilampirkan SK kepengurusan DPC Hanura dari DPD Hanura provinsi Sumut. 

"SK nya dari DPD Hanura Sumut. Pak Kennedy dulu SK nya dari DPP. Kalau ini DPD Sumut. Ini [SK] kan, beda beda masing masing partai," jelasnya. 

Surat No:01/HNR/PS/1/2020 itu mengganti kepengurusan DPC Hanura Pematangsiantar sebelumnya. 

Ketua dijabat oleh Ronald Tampubolon dan Sekretarisnya Iskandar Muda Nasution. Kemudian tercantum nama Asner Silalahi dalam SK kepengurusan.

Dasar  pergantian kepengurusan yang dimuat dalam SK, disebutkan bahwa kepengurusan yang lama tidak berjalan baik. "Sebagai pertimbangannya bahwa  pengurus tidak menjalankan tugas dan fungsi nya," ucap Elin.

Baca juga: 'Perang' Terbuka OSO vs Wiranto Berebut Tahta Hanura

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.