HETANEWS.COM

Dishub Tak Menjalankan Keputusan RDP, Leppansi Layangkan Surat

Pengurus Leppensi dan perwakilan Jukir menyerahkan surat ke bagian umum DPRD Pematangsiantar, Selasa 4 Januari 2020.

Siantar, hetanews.com - Keputusan RDP Komisi III DPRD Pematangsiantar tidak dijalankan oleh Dishub Pematangsiantar. Juru Parkir didampingi Leppansi kembali menyurati DPRD, Selasa (4/1/2020) siang. 

Rapat dengar pendapat [RDP] Komisi III dengan Dishub dan perwakilan Jukir  didampingi oleh Leppansi [Lembaga pengawasan dan pemberantasan korupsi], Selasa 21 Januari 2020 lalu.

Ada beberapa poin hasil keputusan RDP diantaranya, Dishub kembali mempekerjakan Jukir yang terlanjur dihentikan. Dishub memenuhi hak hak Jukir sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

Hanya saja, hasil keputusan RDP tidak dijalankan oleh Dishub. Laporan yang diterima Leppansi, Dishub menolak Jukir bernama Masron F Parapat dikembalikan keposisi semula di Jalan Kartini. 

Baca juga: Dishub Biarkan Trotoar Dikelola Untuk Lahan Parkir

Kemudian, Jukir bernama Sabarudin Hutagalung disuruh menandatangani surat pernyataan diatas materai. Jukir bernama Darlis Jambak hingga saat ini belum dipekerjakan kembali.

Selanjutnya, dana bagi hasil [DBH] tahun 2018 dan tahun 2019 belum dibayarkan dan perlengkapan Jukir dan BPJS ketenagakerjaan belum diberikan.

"Kami melayangkan surat karena Dishub tidak menjalankan has keputusan RDP. Kami berharap DPRD khususnya Komisi III bisa mengambil sikap tegas," kata Wakil Ketua Leppansi, Marganda A Napitu.

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi III, Denny TH Siahaan mengatakan saat ini anggota Komisi III sedang tugas luar kota. 

Setelah kepulangan mereka nanti, pihaknya akan menindaklanjuti surat yang dilayangkan Leppansi. Komisi III,kata Denny, akan memanggil Jukir dan Dishub dalam RDP yang terpisah.

Baca juga: Dishub Klaim Pengelolaan Parkir Sesuai Aturan

Penulis: gee. Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!