HETANEWS

Loto Srinaita, Anak Buah Sri Mulyani yang Ditarik Erick ke BUMN

Erick Thohir 

Jakarta, hetanews.com -  Menteri BUMN Erick Thohir melantik beberapa pejabat baru di lingkungan kementerian pada Selasa ini (4/2/2020) di kantornya. Pejabat yang dilantik itu terdiri dari sekretaris kementerian, dua deputi, satu staf ahli.

Berdasarkan informasi dari Kementerian BUMN, pejabat yang dilantik yakni Susyanto sebagai Sekretaris Kementerian BUMN.

Lalu, Carlo Brix Tewu sebagai Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan, Nawal Nely sebagai Deputi Keuangan dan Manajemen Risiko, dan Loto Srinaita Ginting sebagai Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM.

Ditemui di gedung Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting membenarkan kabar pelantikan tersebut. Menurutnya, per hari ini, 4 Februari 2020 sudah resmi berkantor di gedung itu.

"Dari sisi SK iya, per setelah pelantikan sudah mulai, tadi sih masih ngantor (di Kementerian Keuangan)," ujar Loto ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Sebagaimana diketahui, sebelum dilantik, Loto menjabat sebagai Direktur Surat Utang Negara Ditjen Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan.

Selain itu, Loto juga tercatat menjadi salah satu komisaris di BUMN reasuransi yakni PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Reindo.

Loto lahir di Medan tahun 1967. Ia menyelesaikan studi tingkat Sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 1992, dan tingkat master di the University of New South Wales-Sydney-Australia tahun 2000.

Beliau bekerja di Kementerian Keuangan sejak tahun 1993, dan mengalami penempatan di Badan Analisa Keuangan Dan Monoter (BAKM, 1993-2001), Sekretariat Jenderal (Setjen, 2001-2004), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB, 2004-2006), dan Direktorat Jendral Pengelolaan Utang (DJPU, sejak akhir 2006).

Selanjutnya, sejak 2012, beliau menjabat sebagai Direktur Surat Utang Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan.

Terakhir, menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris di Reindo sejak tanggal 27 Agustus 2014 berdasarkan SK-121/MBU/2014 Jo. Surat Keputusan Kemampuan Dan Kepatutan OJK Nomor SK-102/D.5/2014.

sumber: detik.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.