HETANEWS

Instagram Siapkan Kejutan! Ada Fitur Baru Buat Direct Message

Instagram. Foto: shutterstock.com

Jakarta, hetanews.com - Instagram diketahui akan segera memperbarui fitur Direct Message (DM) dengan sebuah fitur tambahan yaitu Reaction.Dilansir dari Pocket Now, (3/2/2020), fitur tambahan tersebut sudah dikerjakan oleh tim Instagram sejak Oktober 2019.

Fitur reaction sendiri memungkinkan penggunanya untuk memberikan atau mengekspresikan komentar di DM dengan emoji sesuai keinginannyaFitur ini telah ditemukan oleh pembocor sosial media terpercaya, Jane Wong yang ia posting dalam akun Twitternya.

Selain itu, tweet tersebut mengatakan bahwa Tech Comms Manager Facebook Alexandru Voica telah mengkonfirmasi keberadaan fitur memang ada namun belum dirilis secara resmi.

"Tech Comms Manager @alexavoica telah mengonfirmasi fitur yang belum dirilis tersebut, dan ini merupakan sesuatu yang mereka sedang uji selama beberapa hari," tulis Jane melalui akun Twitter miliknya. Saat ini fitur reaction belum belum bisa dinikmati. Diperkirakan akan memakan waktu beberapa minggu untuk diluncurkan jika tidak ada yang salah dalam pengujiannya.

Informasi saja, fitur reaction sebenarnya sudah lama diterapkan oleh Facebook sebagai pengganti tombol like/dislike pada postingan seseorang.Reaction di Facebook juga pengembangan dari tombol like/disklike karena sifatnya yang menawarkan beberapa tombol untuk merepresentasikan beberapa jenis perasaan dalam bentuk emoji yang menarik.

Sumber: cnbcindonesia.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.