HETANEWS

Sudah Seminggu Dibentuk, Tim Pansus Masih Mengumpulkan Data

Ketua Hak Angket Hj Rini bersama Anggota Pansus Frangky Boy Saragih dan Boy Warongan saat menjelaskan apa saja yang dikerjakan Pansus Angket selama seminggu ini.

Siantar, hetanews.com - Tim Pantia Khusus (Pansus) sudah seminggu lalu dibentuk, dan selama itu Pansus masih mengumpulkan data terkait pelanggaran yang mereka sebutkan dalam pengusulan hak angket, dan rencana Tim Pansus akan berangkat ke KASN dan Kemendagri untuk berkonsultasi sembari menunggu data yang mereka minta kan kepada Pemko diberikan oleh Pemko Siantar. 

"kami juga akan konsultasi di KASN Untuk mempertanyakan terkait pelanggaran-pelanggaran aturan dalam poin-poin hak angket tersebut. Terkait juga semua pelantikan-pelantikan yang dilakukan walikota. Dan selanjutnya kita akan ke Mendagri, " Ucapnya

"Yang kami lakukan itu masih melengkapi data dan dasar-dasar nya. Dan masih banyak data-data yang perlu kita minta ini. Walaupun datanya memang sudah ada sama kita tapi kita kan masih perlu meminta data itu secara resmi ke OPD untuk bahan hak angket ini," ujarnya.

Saat di singgung jika nantinya pihak pemko tidak akan memberikan data tersebut ke DPRD langkah apa yang akan dilakukan tim pansus. Hj Rini selaku ketua mengatakan kalau memang Pemko tidak akan memberikan maka akan melaporkan ke polisi dan menyurati polisi.

"Kita surati kepolisian. Apa alasan pemko tidak memberikan nya. Biarkan pihak kepolisian yang akan melakukan nya sesuai prosedur yang berlaku," ujarnya.

Hj Rini juga menyebutkan jika mereka menjadwalkan untuk memanggil Walikota pada tanggal 19 Februari mendatang. 

"Tahapannya kalau datanya sudah kita akan melakukan rapat. Selama di Jakarta kita juga akan konsultasi di sana terkait hak angket ini. Kalau rencana yang terjadwal ini tanggal 19 February akan di lakukan pemanggilan kepada walikota," terangnya sembari mengatakan kalau Dari kedelapan poin itu semua sudah kuat. 

Penulis: tom. Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.