HETANEWS.COM

Ansu Fati Torehkan Rekor saat Barcelona Kalahkan Levante

Pemain Barcelona, Ansu Fati.

Jakarta, hetanews.com - Ansu Fati menorehkan rekor saat Barcelona mengalahkan Levante 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-22 di Camp Nou, Senin dinihari WIB, 3 Februari 2020. Ia menjadi pemain termuda dalam sejarah kompetisi itu yang mampu memborong dua gol dalam satu laga.

Fati, yang tepat berusia 17 tahun 94 hari, tampil cemerlang dalam laga itu. Ia tak hanya memborong dua gol, tapi menunjukkan performa menonjol dibandingkan rekan setimnya. Statistiknya hanya kalah dari Lionel Messi.

Fati melakukan 5 tembakan dengan 2 yang terarah ke gawang lawan dalam laga itu. Messi melakukan 10 tembakan, dengan 6 yang terarah. Patut dicatat, kedua gol Fati dalam laga itu dicetak dari assist Messi.

Kecemerlangan Fati seperti menjadi jawaban bagi Barcelona yang tengah mengalami krisis penyerang karena Luis Suarez cedera. Klub itu gagal menambah penyerang baru dalam bursa transfer Januari.

Kini, Barcelona berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 46 dari 22 laga. Mereka tertinggal 3 poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen dan sehari sebelumnya mampu mengalahkan Atletico Madrid 1-0.

Sumber: tempo.co 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!