HETANEWS

Delmeria Bantu Beras untuk Korban Banjir Tapteng

Anggota DPR-RI Delmeria Sikumbang saat menyerahkan bantuan beras sebanyak 5 ton secara simbolis untuk korban banjir Tapteng, yang diterima oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, di Posko Bantuan Bencana Tapteng. (ANTARA/Jason Gultom)

Sibolga, hetanews.com - Anggota DPR-RI Delmeria Sikumbang menyerahkan bantuan beras sebanyak 5 ton bagi korban banjir Tapteng. Bantuan diserahkannya langsung ke Posko Bantuan Banjir di Barus, didampingi suaminya Syarfi Hutauruk yang juga Wali Kota Sibolga.

Selain memberikan bantuan berupa beras, Delmeria juga bertindak cepat berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera turun ke Tapteng memantau langsung bagaimana proses penanganan para korban banjir.

Anggota DPR-RI Delmeria Sikumbang saat menyerahkan bantuan uang tunai Rp1,5 juta per kepala keluarga kepada korban kebakaran di Sibolga. Selain bantuan uang tuani Delmeria juga memberikan bantuan selimut. (ANTARA/Jason Gultom)

“Begitu informasi sampai ke saya bahwa terjadi banjir besar di Barus, saya langsung telepon BNPB karena BNPB mitra kerja kami di Komsi VIII DPR-RI. Dengan koordinasi yang baik, tim BNPB langsung turun ke Tapteng, dan kemarin sudah menyerahkan bantuan biaya operasional sebesar Rp250 juta,” kata Delmeria, Minggu (2/2/2020).

Politisi NasDem ini pun mengimbau masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dan jangan sampai menebang kayu. Menurutnya alam itu begitu dekat dengan manusia, kadang kala manusia itu yang sering merusak alam.

Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk serahkan bantuan Pemko Sibolga untuk korban banjir Tapanuli Tengah

“Saya sebagai anggota DPR-RI yang dipilih dari daerah ini turut prihatin atas peristiwa bencana yang menimpa saudara-saudara saya yang ada di tiga kecamatan di Tapanuli Tengah. Terkhusus kepada keluarga korban yang meninggal dunia agar tetap tabah atas musibah ini.

Saya yakin di balik musibah ini ada pembelajaran berharga untuk kita. Dan saya akan tetap memantau perkembangan penanggulangan pascabanjir ini dan selalu berkoordinasi dengan BNPB di Jakarta,” tandasnya.

Pangdam I Bukit Barisan, berikan bantuan untuk korban banjir di Tapanuli Tengah

Selain memberikan bantuan beras 5 ton untuk korban banjir Tapteng, Ketua NasDem Kota Sibolga itu juga memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Kelurahan Aek Habil, Sibolga Selatan, Sibolga.Sebanyak 30 kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar mendapatkan bantuan uang tunai dari Delmeria dan Wali Kota Sibolga masing-masing sebesar Rp1,5 juta ditambah selimut.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat menyerahkan bantuan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin Siregar untuk korban banjir Tapteng

Sumber: antaranews.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.