HETANEWS

Jalan yang Tadinya Rusak Parah di Tambun Nabolon Diperbaiki PT. STTC

Marlon Sinaga (baju coklat), Ketua RT di Tambun Nabolon saat menyaksikan perbaikan jalan rusak yang dilakukan pihak PT. STTC.

Siantar, hetanews.com - Jalan penghubung dari jalan Medan ke Perumahan Karang Sari Permai, di Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, yang tadinya rusak parah, kini tampak mulus setelah diperbaiki pihak PT. STTC.

Marlon Sinaga, selaku Ketua RW/003 Lingkungan 2, Kelurahan Tambun Nabolon yang diminta tanggapannya, Sabtu (1/2/2020), saat di lokasi jalan yang sedang diperbaiki tersebut, menyampaikan terimakasih kepada pimpinan PT. STTC yang telah memperbaiki sarana jalan tersebut.

"Saya mewakili warga Tambun Nabolon mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Edwin Bingei, pimpinanan PT. STTC, yang telah memperbaiki jalan yang sudah rusak parah. Dan kini  warga sudah nyaman melintasi jalan Tambun Timur atau jalan menuju Karang Sari Permai ini karena telah dapat dilalui dengan baik,"katanya.

Diungkapkannya, jalan ini sudah lebih 6 bulan rusak parah dan lobangnya besar – besar.

Dan apabila hujan turun, maka kondisi jalan tidak kelihatan, sehingga warga sering terperosok di  jalan yang rusak itu, katanya.

“Beberapa kali warga pengendara sepeda motor tergelincir dan terperosok di lobang, dan kondisi jalan rusak ini kami rapatkan melalui rapat huta (kampung), dan disampaikanlah pengusulan perbaikan jalan ke pihak PT. STTC, melalui Pak Gumanti. Kalau melalui Pemko Siantar, mungkin memakan waktu cukup lama dan pastinya menunggu anggaran. Dan sebulan setelah pengusulan, jalan ini sudah terlihat mulus (bagus),"ujar Marlon Sinaga.

Masih katanya, beberapa tahun lalu, dia juga mengusulkan pembangunan tembok di jalan Tambun Nabolon ini, lebih kurang 200 meter, agar air tidak mengenangi badan jalan, dan itu juga direalisasi (dibangun) pihak PT. STTC.

“Terimakasih sekali lagi untuk bapak Edwin Bingei. Semoga beliau tetap sehat - sehat, sehingga dapat membantu warga lainnya, “ujar Marlon yang juga tokoh masyarakat di Siantar.

Ditempat yang sama,  Parsadaan Sembiring, warga Tambun Nabolon yang juga turut menyaksikan perbaikan jalan rusak yang dikerjakan pihak PT. STTC menambahkan, bahwa jalan Tambun Nabolon yang dulunya rusak adalah jalan alternatif, atau jalan tembus.

"Ini jalan alternatif, jadi kebutuhan jalan ini sangat penting sekali. Kalau ada kemacetan di jalan Medan, tepatnya Simpang Kapok, apalagi turun hujan, maka jalan inilah satu-satunya jalur yang digunakan. Kami juga sebagai warga yang tinggal di sekitar jalan ini, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PT. STTC,"jelas Parsadaan.

Katanya, pekerjaan perbaikan jalan ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat Tambun Nabolon lainnya, khususnya Lurah Tambun Nabolon, Pedi Sitopu.

"Kami atas nama masyarakat mengapresiasi atas  tangapnya pihak PT. STTC, sehingga kami dapat mengunakan jalan Tambun Timur ini dengan baik,"tutupnya.

Pantauan wartawan, puluhan pekerja dari PT. STTC,  tampak bahu – membahu memperbaiki jalan rusak dengan menyusun batu-batu kerikil ke badan jalan yang rusak, dan beberapa orang menyiramkan aspal panas, dan selanjutnya disiram pasir.

Sehingga jalan yang dulunya rusak parah dan berlobang, kini dapat dilalui pengendara kendaraan bermotor dengan nyaman.

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.