HETANEWS.COM

KPA Sumut Gandeng Kodam Bukit Barisan Cegah Penularan HIV/AIDS

KPA Sumut bersinergi bersama Kodam I Bukit Barisan dalam pencegahan dan penanggulangan HIV Aids. (Foto: SINDOnews)

Medan, hetanews.com - Komisi Peduli AIDS (KPA) Sumatera Utara (Sumut) bersinergi bersama Kodam Bukit Barisan dalam pencegahan dan penanggulangan penyakit mematikan tersebut. Rombongan ini diterima Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhillah saat audience di Lantai II Makodam I/BB, Medan, Minggu (2/2/2020).

Ketua KPA Sumut Achmad Ramadhan mengatakan, persoalan epidemic HIV dan AIDS di wilayah Sumatera Utara dari tahun ke tahun angkanya ditenggarai meningkat. Organisasinya telah melakukan berbagai aktivitas untuk mendorong stakeholder atau pemangku kepentingan terkait penyelenggara program pencegahan, penularan dan penanggulangan HIV/AIDS.

"Mengingat peran lintas sektor seperti instansi pemerintah dalam hal ini Kodam I/BB, tentunya sangat penting dalam mendukung program dan kegiatan KPA," ujar Ramadhan.

Dalam pertemuan secara kekeluargaan tersebut, juga diperkenalkan tim pengurus KPA Sumut. Selanjutnya rombongan foto bersama Pangdam I/BB sekaligus sama-sama berkomitmen dalam pencegahan HIV/AIDS.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan