HETANEWS.COM

Demokrat Menutup Penjaringan Balon Walikota

Walikota Hefriansyah [kemeja batik] dan Pengurus Partai Demokrat foto bersama di Lapangan Adam Malik, Sabtu 18 November 2017.

Siantar, hetanews.com - Kemarin DPC Partai Demokrat resmi menutup penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar. Dari hasil penjaringan, 4 Bakal calon [Balon] Walikota dan 1 Balon Wakil yang resmi mendaftar. 

Seperti yang diketahui, Demokrat membuka penjaringan sejak 1 Desember 2019 sampai Jumat 31 Januari 2020. 

Pada Selasa (28/1) kemarin, tercatat masih 3 Balon Walikota yang resmi mengembalikan formulir. Ketiganya ialah Asner Silalahi, Ismail Sikumbang dan Binsar Situmorang. 

"Semalam sudah resmi ditutup penjaringan. Ini akan diserahkan ke DPD Demokrat," kata salah satu pengurus DPC Demokrat, Sabtu (1/2/2020) sore. 

Keempat Balon Walikota yang resmi mendaftar dan mengembalikan formulir ialah Asner Silalahi, Ismail Sikumbang, Binsar Situmorang dan Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus.

Togar Sitorus  juga diketahui sebagai Ketua DPC Demokrat Pematangsiantar.

Dari ke-4 Balon Walikota, hanya 1 orang Balon Wakil Walikota yaitu, Susanti Dewayani, yang resmi mendaftar dan mengembalikan formulir.

"Terakhir yang mendaftar Balon Wakil Ibu Susanti," katanya menambahkan. 

Partai pemenang Pilkada Pematangsiantar selama 2 kali berturut-turut ini tak mengusung lagi Walikota Hefriansyah, yang menjadi Petahana di Pilkada 2020 saat ini. "Beliau [Hefriansyah] tidak mendaftar," ucapnya membenarkan. 

Sekretaris DPC Demokrat Pematangsiantar, Ilham Sinaga, pernah mengungkapkan jika Partai Demokrat Pematangsiantar selama ini 'ditinggal' oleh Walikota Hefriansyah.

Padahal pada Pilkada 2015 Demokrat mengusung pasangan calon Hulman-Hefriansyah atau dikenal sebutan 'Manis' dan berhasil memenangkan Pilkada.

Duka pun menyelimuti Demokrat atas meninggalnya Hulman Sitorus, dan akhirnya Hefriansyah menggantikan posisi orang nomor satu di Pematangsiantar.

Meski demikian, kata Ilham, saat menerima pendaftaran Balon Walikota Binsar Situmorang, Demokrat ingin menciptakan 'hatrick' atau kemenangan ketiga kali di Pilkada Pematangsiantar.

Penulis: gee. Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!