HETANEWS.COM

Reklame Rokok di KTR, Agus Salam: Kita Tidak Ada Kasih Izin

Iklan promosi produk rokok di salah satu kawasan KTR di Jalan Ahmad Yani Pematangsiantar, Jumat 31 Januari 2020.

Siantar, hetanews.com - Kadis DPMTSP Pematangsiantar, Agus Salam, mengaku jika pihaknya tidak memberi izin atas pemasangan iklan promosi rokok di kawasan KTR. 

"Kita tidak ada kasih izinnya itu. Kita gak ngasih izin berdiri juga nya [Iklan Promosi Rokok]," ketus Agus Salam di kantornya, Jumat (31/1/2020). 

Kadis DPMTSP atau dinas perizinan ini bertanya kepada wartawan dimana lokasi reklame rokok yang dipasang di kawasan tanpa rokok [KTR]. 

Setelah diberitahu ada di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sutomo, Agus berujar bahwa pihaknya akan berkordinasi.

"Ya, kalau ada pelaporan seperti papan ini [Iklan rokok] ya nanti kita coba untuk tindak lanjuti lah," ucapnya. 

Agus membantah jika lokasi Videotron yang memuat reklame rokok berada di kawasan KTR. Kata Agus Salam, lokasi Videotron itu berada di Jalan Pantoan. 

Padahal, posisi Videotron menghadap ke arah Jalan Sutomo dan berdekatan dengan sekolah dasar [SD].

"Itulah pintarnya orang itu. Jadi itu [Videotron] di jalan Pantoan itu bukan di Jalan Sutomo. Itulah pintarnya, jadi di abu-abukan. Izinnya kan di Jalan Pantauan," ungkapnya.

Diminta pendapatnya mengenai Peraturan Walikota [Perwa] No 12 Tahun 2018 tentang KTR, Agus kembali menyebut pihaknya tak berani ngasih izin.

"Izinnya sudah gak kita kasih lagi. Iya mungkin dari informasi dari bapak bapak ini, kan bisa jadi  masukan bagi dinas penanaman modal bagian pengaduan, ya kita tindaklanjuti lah," pungkasnya.

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan