HETANEWS.COM

Perayaan Imlek Aman, Tokoh Masyarakat Apresiasi Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang

kapolres sergai AKBP robin simatupang

Serdang bedagai, hetanews.com - Sejumlah Tokoh Masyarakat Tionghoa di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres AKBP Robinson Simatupang beserta jajarannya yang telah membuat perayaan Imlek 2571 tahun 2020 berjalan aman, lancar dan kondusif.

Salah seorang tokoh masyarakat tionghoa, Budi Wistan (80) warga Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah mengatakan, bahwa perayaan imlek tahun ini di Kabupaten Sergai dapat berjalan aman dan kondusif, itu semua tak terlepas dari pengamanan yang diberikan oleh pihak kepolisian khususnya Polres Sergai.

“Saya selaku tokoh masyarakat, memberikan apresiasi kepada Kapolres Sergai beserta jajarannya, yang turun langsung memantau pengamanan Imlek pada Vihara dan Klenteng di Kabupaten Sergai,”kata Budi Wistan di Sei Rampah, kamis (30/1/2020).

Hal yang sama juga disampaikan Merianto alias Asom (42) warga Pantai Cermin. Menurut anggota DPRD Sergai dari Fraksi Golkar ini, dengan kondisi yang aman dan kondusif pada perayaan Imlek tahun ini jelas membuat masyarakat tionghoa yang ada di Kabupaten Sergai merasa nyaman dan tentram dalam merayakan hari rayanya.

“Kita juga merasa salut kepada Kapolres AKBP Robin Simatupang yang turun langsung memantau situasi Kamtibmas pada parayaan Imlek kemaren, demi masyarakatnya yang melaksanakan ibadah,”ujarnya.

“Ini juga merupakan hal Positif, bahwa Polri sebagai wadah pemersatu antar umat beragama, sehingga Sergai menjadi contoh daerah kerukunan umat beragama dan toleransi sesama umat,”tambahnya.

Sumber: sumut24.com 

Editor: suci.