HETANEWS

Sat Narkoba Polres Siantar Sita 41 Paket Ganja dari Kosan Jalan Renville

Tersangka ketika berada di ruang Sat Narkoba Polres Siantar dan sejumlah barang bukti yang diamankan. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sat Narkoba Polres Siantar menyita sebanyak 41 paket narkotika jenis ganja dari Jalan Renville, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

Penangkapan tersangka, Jimmy Simbolon (42), berawal adanya informasi dari masyarakat yang sering melihat tersangka melakukan transaksi narkotika jenis ganja.

"Jadi tersangka atas nama Jimmy Simbolon ini kita ringkus Senin, 27 Januari 2020, didalam sebuah kos-kosan," ujar Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, Rabu (29/1/2020), pukul 16.00 WIB.

Setelah dilakukan penangkapan, petugas kepolisian langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan 1 paket narkotika jenis ganja dari kantong depan celana tersangka.

"Selain itu, kita juga melakukan penggeledahan didalam kamar kosnya dan tepatnya di atas lantai, kita temukan 1 lembar kertas nasi yang berisi 41 paket narkotika jenis, 1 buah baskom yang terbuat dari plastik yang berisi narkotika diduga jenis ganja, 25 lembar potongan kertas nasi dan 1 buah gunting. Lalu ditemukan juga 1 (satu) lembar kertas koran yang berisi narkotika  jenis ganja dan berat bruto seluruh barang bukti ganja 150 gram," ujarnya.

Tersangka juga mengaku, bahwa barang itu didapatkannya dari pria berinisial HS.

"Namun sangat disayangkan saat kita lakukan pengembangan, HS sudah tidak berada di tempat, sehingga kita bawa tersangka dengan sejumlah barang bukti ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.