HETANEWS

Reza Sinaga Ditemukan Tewas, Diduga Gegara Posting Wajah Terduga Bandar Narkoba

Polisi saat olah TKP. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Reza Sinaga (21), warga Desa Sipispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), ditemukan tewas, Selasa (28/1/2020), lalu, sekitar pukul 23.30 WIB, di areal kebun sawit, Desa Tinokkah, Kecamatan Sipispis.

Korban diduga dibunuh "JJ" alias Jojon, yang diduga bandar Narkoba.

Kejadian tersebut, diduga dipicu karena postingan Reza Sinaga, di akun media sosial facebook miliknya dengan memposting wajah Jojon, dengan status bertuliskan "Ini lah pengedarnya, ini bukti nyata".

Kepada wartawan, Rabu (29/1/2020), sekitar pukul 06.30 WIB, Agus Sinaga (42), orang tua korban menjelaskan, bahwa Reza anaknya, tewas dibunuh setelah dijemput oleh dua orang yang diduga suruhan Jojon, yaitu sekitar setengah jam usai memposting foto dan Kalimat tersebut.

"Setelah ada postingan di facebook itu, anak ku dijemput sama Gogon dan Erwin. Baru gak lama, sekitar setengah jam kemudian, aku dengar kabar anak ku sudah gak ada," ucapnya sedih.

"Awalnya anak ku dibilang kecelakaan oleh teman - temannya, tapi setelah salah satu temannya ada yang menjelaskan, baru aku tau, kalau anak ku udah gak ada karena dipukul leher belakangnya oleh Jojon, memakai kayu atau benda tumpul. Sekarang mayat anak ku dibawa ke Medan,"jelasnya lagi.

Keterangan warga lainnya, marga Saragih (25) menjelaskan, bahwa Reza dibunuh, di areal kebun sawit, daerah lokasi "sarang narkoba", di Desa Tinokkah.

"Anaknya Agus ninggal bang, dibunuh, matinya di Desa Tinokkah, tempat lokasi nyabu la,"terangnya sambil menyebutkan nama lokasinya.

Terkait insiden tersebut, Kapolsek Sipispis, Iptu Bringin Jaya saat dikonfirmasi wartawan, belum dapat menjelaskannya lebih jauh.

"Nanti kordinasi sama Kanit Reskrim Lae, untuk lebih jelas berita dan Informasinya,"ucap Kapolsek membalas konfirmasi wartawan.

Ketika dikonfirmasi keberadaan mayat korban, Kapolsek mengatakan, sedang berada di Rumah Sakit Bhayangkari Medan.

"Medan Lae, Rumkit Bhayangkari sama Kanit Reskrim," terangnya.

Hal senada juga dijelaskan Kanit Reskrim Polsek Sipispis, Aiptu NJ Silalahi, via telepon seluler kepada wartawan.

"Lagi di Medan ini Lae mau divisum atau autopsy,"katanya.

Penulis: dmk. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.