HETANEWS

Jalan Lintas Sumatera Tanjung Morawa-Medan Tergenang Air, Lalin Tersendat

Lalu lintas tersendat di lokasi yang terendam air. 

Medan, hetanews.com -  Jalan lintas Sumatera di Tanjung Morawa arah Medan tergenang air usai hujan deras mengguyur sejak kemarin malam hingga dini hari tadi. Arus lalu lintas tersendat di titik yang terendam air.

Pantauan detikcom di Jalan Lintas Sumatera tepatnya sebelum Simpang Permina arah Medan, Rabu (29/1/2020), pukul 08.00 WIB, terlihat banjir setinggi lutut orang dewasa merendam ruas jalan ke arah Medan.

Para pengendara motor dan mobil yang melintas pun memperlambat laju kendaraannya. Akibatnya, lalu lintas tersendat di lokasi yang terendam air.

Hujan deras sebelumnya terjadi di sejumlah wilayah Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (28/1) malam hingga dini hari tadi. Hingga pukul 08.00 WIB, hujan gerimis masih terus turun.

Lalu lintas tersendat di lokasi yang terendam air.
Lalu lintas tersendat di lokasi yang terendam air. 
Selain di Jalan Lintas Sumatera, kawasan Peerumnas Mandala Deli Serang juga sempat terendam banjir. Selain itu, banjir juga terjadi di kawasan Tapanuli Tengah akibat luapan Sungai Sirahar Barus.

BNPB sebelumnya sudah mengeluarkan peringatan siaga banjir bagi pemda di wilayah Sumut hingga Sumatera Barat. Peringatan ini dikeluarkan usai BMKG memprediksi hujan deras turun.

sumber: detik.com

Editor: sella.