HETANEWS

Ledakan Pabrik Parfum di Pakistan, Sedikitnya 11 Orang Tewas

Tim SAR melakukan pencarian korban yang selamat di antara puing-puing bangunan di Lahore, Pakistan, Selasa, 28 Januari 2020.

Hetanews.com - Ledakan hebat dan kebakaran yang disebabkan oleh ledakan tabung gas terjadi di sebuah pabrik parfum di Pakistan bagian timur, Selasa (01/27), menewaskan sedikitnya 11 orang, kata petugas SAR dan polisi.

Dua orang cedera dalam ledakan yang menyebabkan atap bangunan pabrik itu runtuh dan terbakar, kata Rana Izhar, pejabat dari dinas gawat darurat pemerintah di kota Lahore. Ia mengatakan, ledakan yang sangat hebat itu juga menghancurkan perumahan di sekitar pabrik.

Ledakan tabung gas dan kecelakaan serupa lainnya termasuk umum terjadi di Pakistan, terutama karena kurangnya penegakan standar keamanan dan infrastruktur yang buruk.

Polisi dan petugas darurat tidak memberikan alasan yang jelas mengenai penyebab ledakan tabung gas.Sejumlah saksi mata mendengar ledakan yang keras dan mengatakan pabrik parfum itu terbakar hanya dalam hitungan menit.

Rekaman TV memperlihatkan petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api sementara anggota keluarga pekerja berupaya menyelamatkan mereka yang terperangkap dalam pabrik.

November lalu, kebakaran yang disebabkan oleh ledakan sebuah kompor gas di dalam gerbong kereta yang sedang melaju di Propinsi Punjab, Pakistan menewaskan 74 orang. 

Sumber: voaindonesia.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.