HETANEWS

Binsar Situmorang Daftar ke Partai Demokrat

Binsar Situmorang [kiri] menyerahkan formulir pendaftaran Balon Walikota ke Ketua Penjaringan di Sekretariat DPC Demokrat Pematangsiantar, Selasa 28 Januari 2020.

Siantar, hetanews.com - Binsar Situmorang resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon [Balon] Walikota ke DPC Partai Demokrat Pematangsiantar. Selain Partai Demokrat, Balon Walikota Pematangsiantar ini telah mendaftar ke beberapa Parpol. 

"Saya harap pengembalian formulir itu merupakan rangkaian yang tak terpisahkan dari pendukungan partai politik untuk kita maju," kata Binsar, usai menyerahkan formulir Balon Walikota ke DPC Demokrat, Selasa (28/1/2020) siang.

Selain Demokrat, Binsar juga sudah mendaftar ke DPC Golkar, DPC Gerindra dan PKPI Pematangsiantar. Dari masing-masing partai, kata dia, ada beberapa tahapan penjaringan semisal fit and proper test sudah diikuti.

"Kita sudah mendaftar dibeberapa partai dan artinya itu [tahapan] masih berlangsung. Ada fit and proper test, dibeberapa partai. Semua kita lakukan, jadi sekarang kita menunggu tindaklanjutnya," ucapnya.

Baca juga: Binsar Situmorang, Bakal Calon Walikota yang Sudah Mendaftar di Empat Parpol

Dari penjajakan partai yang dilakukan, Binsar berharap masing masing partai dapat memberikan penilaian.

"Dari masing masing partai, mudah mudahan mereka bisa melihat elektabilitas dan popularitas kita. Semoga kita harapkan berjalan baik," katanya menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat, Ilham Sinaga, mengatakan pihaknya mendukung setiap bakal calon Walikota yang mendaftar ke Partai Demokrat. Pihaknya juga siap memenangkan siapapun calon yang akan ditetapkan oleh DPP Demokrat.

"Kita optimis mereka [Bakal Calon] diberi rekomendasi. Setelah final di DPP [Demokrat] kita juga harus mendukung itu. Kami pastikan nama-nama yang mendaftar di DPC semuanya kami bawa. Tidak ada yang kami tinggal. Biar DPP yang memutuskan dan menilai," jelasnya.

Baca juga: Partai Demokrat Terima 3 Balon Walikota

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.