HETANEWS.COM

Kapolres Tebing Tinggi Resmikan Gedung Satuan Tahanan dan Barang Bukti

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi S.IK, di dampingi Walikota Tebing Tinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan saat penguntingan pita, tanda peresmian gedung Satuan Tahanan dan Barang Bukti, Selasa (28/1/2020). (Foto/WH)

Tebing Tinggi, hetanews.com - Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi, S.IK, meresmikan gedung satuan tahanan dan barang bukti (Tahti), di Mapolres Tebing Tinggi, Selasa (28/1/2020) pagi.

Hibah gedung tersebut, merupakan pemberian Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dan diserahkan kepada Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi S.IK.

Turut hadir dalam peresmian, Waka Polres, Kompol Ramli Manurung, Kajari Tebing Tinggi, Mustaqpirin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tebing Tinggi, Rusmayati Harahap, para Pejabat Utama Polres Tebing Tinggi, dan ASN.

Acara ditandai dengan penandatanganan berita acara dan prasasti oleh Kapolres, didampingi Wali Kota, serta pemotongan nasi tumpeng.

Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, bahwa bangunan gedung Tahti ini adalah bangunan yang dibangun dengan dua cara, yaitu, baja dan beton.

"Kalau melihat secara konstruksi, bangunan ini sangat kuat karena span yang dibuat dengan profil baja dan trekstang yang ada ini menunjukkan, bahwa bangunan ini untuk 100 tahun kedepan pun saya yakin tahan. Saya menyatakan, bahwa desain dan apa yang dilaksanakan hari ini memang meyakinkan bagi kita. Insya Allah, juga mungkin nanti, bahwa bangunan ini juga adalah bangunan tahan gempa," ujar Umar dalam sambutannya.

Lanjut Umar, dengan keterbatasan anggaran dari Kota Tebing Tinggi, pihaknya berupaya dan berusaha untuk melengkapi kekurangan-kekurangan di lingkungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada.

"Kami juga berharap agar mari sama-sama kita rawat bangunan yang sudah ada ini,"ucapnya.

Sementara, Kapolres AKBP Sunadi menjelaskan, kedepan pihaknya akan melakukan renovasi terhadap gedung SKCK, TK Bhyangkara dan ruang pelayanan SIM Sat Lantas Polres Tebing Tinggi.

"Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas bantuannya dalam pembangunan Gedung Tahanan dan Barang Bukti Polres Tebing Tinggi," ungkap Kapolres.

Ia meminta kepada Polsek jajaran, apabila ada menerima hibah dari masyarakat, maupun pemerintah, agar dimasukkan kedalam SIMAK, dipelihara serta dirawat dengan baik.

"Mari kita pelihara dan rawat setiap hibah yang diterima dari masyarakat maupun pemerintah,"ajak Kapolres.

Penulis: Willi Harianja. Editor: Gunawan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!