HETANEWS.COM

Dari Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Kobe dan Putrinya Hari Ini

Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter hari ini.

California, hetanews.com - Legenda NBA, Kobe Bryant, tewas dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya, Gianna Bryant, dini hari WIB tadi. Dunia pun berduka.

Kobe tutup usia pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Helikopter yang ditumpangi bersama putrinya, Gianna Bryant (13 tahun), jatuh di Calabasa, California.

Selain Kobe dan Gigi, sapaan karib Gianna, tujuh orang lain tewas dalam kecelakaan tersebut. Termasuk, pilot Ara Zobayan.

Meninggalnya Kobe, pemilik lima gelar juara NBA dan dua medali emas ditangisi seluruh dunia.

Berikut kejadian nahas yang menimpa Kobe dan delapan korban lainnya:

1. Helikopter Jatuh di Area Pegunungan

Helikopter itu terbang dari Bandara John Wayne, Orange County, California menggunakan helikopter Sikorsky S-76 milik Kobe. Kobe terbang bersama putrinya Gianna atau akrab disapa Gigi bersama tujuh orang lain. Mereka terbang menuju Mamba Sports Academy di Thousand Oaks untuk sebuah pertandingan sepakbola.

Dari Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Kobe dan Putrinya Hari Ini
Foto: Instagram @kobebryant

2. Tujuh Korban Lain

Ofisial belum bsai merilis korban lain secara resmi, namun Tony Altobelli menyebut di dalam helikopter itu juga turut terbang pelatih bisbol Orange Coast College John Altobelli, putrinya Alyssa dan istri Keri. Juga Christina Mauser, asisten pelatih tim basket putri Harbor Day School.

3. Cuaca Buruk

Buruknya jarak pandang saat penerbangan karena cuaca buruk dengan kabut tebal disebut-sebut sebagai salah satu penyebab kecelakaan helikopter itu. Kepolisian Los Angeles melarang penerbangan pada Minggu pagi waktu setempat dengan alasan kondisi tidak memenuhi standar terbang minimum.

4. Investigasi

Otoritas Penerbangan Federal, Badan Keselamatan Penerbangan Nasional, dan FBI akan segera menginvestigasi kecelakaan itu.

5. Duka Dunia

Dari Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Kobe dan Putrinya Hari Ini
Foto: AP Photo/Matt Hartman

Tewasnya Kobe menjadi duka dunia, tak hanya pemain basket, namun atlet dan masyarakat umum. Bahkan, mantan Presiden Barack Obama. Klub-klub NBA dan sejumlah klub sepakbola memberikan penghormatan kepada Kobe dengan cara yang berbeda-beda, begitu pula petenis yang sedang bertanding di Australia Terbuka 2020 di Melbourne.

sumber: detik.com

Editor: sella.