HETANEWS

Mantan Pramugari Garuda Indonesia Diperiksa Terkait Cuitan Akun Twitter @digeeembok

Mantan pramugari Garuda Indonesia, Cyndyana Lorens (nomor dua dari sebelah kanan) di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).(KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

Jakarta, hetanews.com - Mantan pramugari Garuda Indonesia, Cyndyana Lorens diperiksa sebagai saksi terkait laporan pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi Purwanti, terhadap akun Twitter @digeeembok. Cyndyana diperiksa hari ini, Senin (27/1/2020) sejak pukul 13.00 hingga 15.00 WIB.

Cyndyana diperiksa didampingi pengacaranya, Machi Ahmad. Machi mengatakan, kliennya diperiksa karena namanya juga diseret-seret dalam isu pramugari yang menjadi simpanan para petinggi maskapai Garuda Indonesia."Klien kami itu namanya disebut oleh akun Twitter tersebut (@digeeembok).

Hari ini kami memberikan klarifikasi kepada penyidik sesuai kapasitasnya," ujar Machi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan yang sama, Cyndyana mengaku dicecar 43 pertanyaan terkait profesinya sebagai pramugari Garuda Indonesia.

"(Total) 43 (pertanyaan) seputar pekerjaan sih kayak gaji berapa, berapa jam terbang setiap bulan," katanya. Cyndyana mengaku dirugikan atas cuitan akun Twitter @digeeembok terkait isu simpanan para petinggi maskapai Garuda Indonesia.

Kendati demikian, dia memilih tak melaporkan pemilik akun Twitter itu."Saya juga merasa dirugikan karena akun ini sifatnya anonim. Saya juga cari tahu hukum-hukumnya seperti apa kalau saya juga melaporkan dan itu akan memakan waktu yang lama.

Jadi, saya memutuskan untuk tidak menghabiskan waktu saja sih," sambungnya. Sebelumnya diketahui, pramugari Garuda Indonesia Siwi Sidi menggandeng pengacara Elza Syarief dan melaporkan akun twitter @digeeembok ke Polda Metro Jaya.

Menurut Siwi, seluruh pemberitaan tentang dirinya yang diunggah akun Twitter @digeeembok tidak benar.Siwi melaporkan akun itu atas dugaan pidana pencemaran nama baik dan transaksi elektronik. Laporan tersebut teregister dalam LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Laporan itu bermula dari isu-isu yang viral di media sosial terkait pramugari yang menjadi simpanan para petinggi maskapai Garuda. Nama Siwi Sidi pun diseret-seret dalam isu ini. Informasi tersebut salah satunya disebar oleh akun Twitter @digeeembok. Adapun, polisi telah meminta keterangan Siwi sebagai pelapor pada Senin (20/1/2020) pekan lalu.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.