HETANEWS

Kontrak M Ridwan, PSIS Semarang Masih Incar 3 Pemain Lagi

Suporter PSIS Semarang memberikan dukungan pada pertandingan lanjutan Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 21 Desember 2019. Pada pertandingan tersebut Bhayangkara FC menang dengan skor 3-2.

Semarang, hetanews.com - PSIS Semarang kembali memperkenalkan pemain muda untuk kompetisi tahun ini. Klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut resmi mengontrak Muhammad Ridwan. Mantan penyerang Persela Lamongan tersebut diikat dengan durasi kontrak dua tahun ke depan. 

Ridwan merupakan rekan Egy Maulana Vikri di Sekolah Khusus Olahraga Ragunan Jakarta. "Semua pemain minimal kita kontrak dua tahun," kata Ketua Eksekutif PSIS, Yoyok Sukawai, di Stadion Citarum Semarang, Senin, 27 Januari 2020.

Kedatangan Ridwan melengkapi talenta muda yang ada di skuad PSIS. Sebelumnya PSIS telah mempromosikan lima pemain dari PSIS U-20 dan tiga pemain dari PSIS U-18 untuk bermain di tim senior. Adapun pemain PSIS anyar yang berlabel Timnas U-19, Alfiandra Dewangga Santosa.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat tersebut mengatakan musim ini pemain PSIS yang berumur di bawah 23 tahun berjumlah 20 orang. "Hampir 56 persen skuad PSIS merupakan pemain muda," sebut Yoyok.

Dia mengungkapkan, dalam waktu dekat PSIS juga bakal mendatangkan lagi dua pemain lokal dan satu pemain asing. "Pemain asing arah kita merekrut Flavio (Beck Junior), tetapi nanti ada beberapa pemain asing yang ikut trial di PSIS," sebut dia.

Yoyok mengaku tidak ingin terburu-buru dalam merekrut pemain asing. Berkaca dari musim lalu, beberapa pemain asing yang bergabung PSIS pada awal musim harus dilepas di tengah kompetisi karena performa tak memuaskan manajemen. Bursa transfer awal musim ini juga baru akan berakhir pada Maret mendatang.

Pemain asing yang bakal bergabung, menurut Yoyok, akan menjalani tes fisik dan mental sesuai standar PSIS Semarang. Hasil tes tersebut diharapkan meminimalisir menurunnya performa pemain di tengah kompetisi. "Kita tidak mau seperti itu," ucap dia.

Sumber: tempo.co 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.