HETANEWS

Kabar Penculikan Anak di Siantar- Simalungun Resahkan Para Ibu Rumah Tangga

Dua bocah yang nyaris menjadi korban penculikan di Karang Sari.

Simalungun, hetanews.com - Baru - baru ini, tersebar kabar  peristiwa penculikan anak yang terjadi di sejumlah wilayah Siantar - Simalungun, dan hal itu membuat resah para ibu rumah tangga (IRT).

Adapun peristiwa dugaan penculikan anak yang terjadi di wilayah Simalungun, tepatnya di Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (25/1/2020) sore lalu.

Dimana aksi penculikan dua orang anak, berinisial R (14) dan B (12), terekam kamera CCTV rumah warga dengan modus pura - pura menanyakan alamat.

Beruntung, setelah sempat dibawa oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor, kedua bocah tersebut berhasil kabur dengan melompat dari kendaraan pelaku.

Hal serupa juga terjadi, di jalan Daliltani, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

Bocah nyaris menjadi korban penculikan, di jalan Daliltani Siantar.

Dimana seorang pria tak dikenal, ketahuan membawa seorang bocah, yang berusia dibawah 10 tahun. Kejadian tersebut juga tersebar di jejarangan sosial Facebook yang diunggah oleh akun  Junjungon WS Sianipar. 

Dimana dalam video unggahan tersebut, seorang bocah berinisial SS, yang merupakan adik dari bocah yang nyaris menjadi korban dugaan penculikan, menjelaskan detik - detik sang adik dibawa oleh orang tak dikenal, pada Minggu (26/1/2020) siang.

Dan pada Senin (27/1/2020) siang tadi, seorang IRT, berinisial SR, mengatakan, bahwa dirinya sangat was - was dengan adanya peristiwa dugaan penculikan yang baru - baru ini beredar. "Ya was - was la, bang, apalagi disini banyak anak – anak. Kalau sampai silaf sikit dan nggak terpantau, nggak tau lagila mau bilang apa, kalau sempat anak - anak udah dibawa orang,"ujarnya.

Meski demikian, hingga saat ini, belum ada keterangan resmi ataupun himbauan dari piha Kepolisian setempat, maupun pihak Pemerintah, terkait dugaan  penculikan anak tersebut.

Penulis: tim. Editor: gun.