HETANEWS

Liverpool Mainkan Bocah di Laga Replay Kontra Shrewsbury

Liverpool bakal mainkan bocah-bocah lagi di laga ulangan Piala FA kontra Shrewsbury

Inggris, hetanews.com - Jadwal replay Piala FA kontra Shrewsbury Town mengganggu libur musim dingin Liverpool. Maka itu, The Reds akan diperkuat bocah-bocah lagi di laga itu.

Liverpool dipaksa melakukan laga ulangan kontra tim League One itu setelah diimbangi 2-2 pada babak keempat, Minggu (26/1/2020) malam WIB kemarin.

Sempat unggul dua gol lewat Curtis Jones dan bunuh diri Donald Love, Liverpool malah kebobolan dua gol Jason Cummings dalam rentang 10 sepuluh menit.

Alhasil, Liverpool harus menunda kelolosan lebih dulu dan akan melakoni laga replay 4-5 Februari nanti. Duel itu tentu disayangkan karena bertepatan dengan jeda musim dingin.

Mulai musim ini, otoritas Premier League memberlakukan libur dua pekan di tengah musim demi memberi kesempatan para pemain mengembalikan kondisi fisik usai jadwal yang padat.

Liverpool mendapat jatah libur sekitar tanggal 2-16 Februari. Tadinya tanpa laga replay, para pemain mendapat waktu libur 14 hari, sementara dengan adanya laga ulangan itu maka jatah libur terpotong tiga hari.

Mengingat mereka memprioritaskan Premier League, maka tidak ada satu pun pemain senior yang akan tampil di Anfield menghadapi Shrewsbury.

Bahkan, Juergen Klopp dan staf pelatihnya pun ikut libur. Sebagai gantinya, Liverpool kembali menurunkan tim U-23 yang dilatih Neil Critchley seperti saat dibantai 0-5 oleh Aston Villa di perempatfinal Piala Liga Inggris bulan lalu.

"Saya sudah katakan kepada para pemain dua pekan lalu bahwa kami akan mendapatkan libur musim dingin, itu artinya kami tidak akan bermain - sebagai gantinya anak-anak muda yang akan bermain di sana karena toh tidak Ada yang peduli juga dengan apa yang kami hadapi," ujar Klopp di BBC.

"Saya tahu keputusan ini tidak populer, tapi seperti inilah saya melihatnya. Seperti yang saya bilang, Premier League meminta kami menghormati winter break dan itulah yang kami lakukan. Jika FA tidak mau menghormati, maka kami tidak bisa apa-apa," sambungnya.

"Tapi kami (tim utama dan staf) tidak akan bermain di sana."

sumber: detik.com

Editor: sella.