HETANEWS

Lagi Duduk-duduk di Taman Bunga, Wanita Ini Pingsan Tertimpa Ranting Pohon

Boru Sinaga tampak dipegang oleh suaminya dan dibantu petugas Satpol PP Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sedang asyik duduk di Taman Merdeka (Taman Bunga, red), seorang wanita harus merasakan sakit di bagian kepalanya, akibat kejatuhan dahan ranting pohon yang sudah tua, di Jalan WR Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Senin (27/1/2020), sekira pukul 12.30 WIB.

Bukan hanya merasakan sakit, wanita yang diketahui Boru Sinaga (32), warga Nagori Karang Anom, Kecamatan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun ini, juga pingsan setelah tertimpa dahan ranting tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, sebelum tertimpa dahan ranting, Boru Sinaga dengan suaminya, hendak pergi ke Klinik dr Paulus. Namun karena antrian sangat panjang, kedua pasangan suami istri (Pasutri) ini pun memutuskan pergi ke Taman Merdeka.

Namun ketika lagi santai, di tempat duduk yang terbuat dari coran semen, angin yang begitu kecang menerpa pohon yang berada di atas mereka, sehingga dahan ranting dari pohon itu jatuh hingga mengenai kepala Boru Sinaga hingga pingsan.

Kebetulan pada saat peristiwa itu, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sedang melakukan patroli di sekitar Taman Merdeka. Dan ketika melihat ada seorang warga yang pingsan, kemudian Satpol PP langsung membantunya.

"Pas kebetulan tadi kami lagi patroli, jadi kami lihat ada seorang wanita yang pingsan karena kejatuhan ranting pohon. Makanya tadi kami oleskan minyak kayu putih dan gak berapa lama, wanita itu langsung sadarkan diri. Kemudian suaminya bilang ke kami, kalau suaminya akan membawa istrinya ke Pusat Kesahatan Masyarakat (Puskesmas), tapi tidak tau Puskesmas mana," akhir anggota Satpol PP yang enggan disebukan namamya, sembari meninggalkan awak media.

Ditempat yang sama juga, salah seorang pengunjung Taman Merdeka, ketika ditanya tentang kejadian itu, mengatakan, kalau dirinya tidak tau persis kejadian tersebut, namun Boru Sinaga, dilihatnya hanya mengalami luka lecet dibagian kepalanya.

"Memang kalau dilihat tadi, ada lukanya di bagian kepala, tapi tidak sampai bocor, hanya sedikit benjol dan berdarah sedikit saja, itu sih yang kami lihat tadi,"akhir Lisa tersenyum.

Penulis: res. Editor: gun.