HETANEWS

Istri Kedua Hidup Melarat, Johny Indo Dirawat di Rumah Istri Pertama

Tangerang, hetanews.com - Aktor lawas Johny Indo meninggal dunia pada Minggu (26/1). Dia mengembuskan napas terakhirnya di kawasan Tangga Asem, Mekarsari, Tangerang, Banten. Ia meninggal di usia 71 tahun.

Istri kedua Johny Dian Kurnila, turut hadir ke rumah duka Johny kemarin sore. Dengan mata berkaca-kaca, Dian mengenang sosok suaminya yang sangat baik hati.

Selama hidupnya, Johny dikenal sebagai orang yang galak. Namun tidak demikian di mata sang istri kedua.

Johny Indo, Cover
Johny Indo.

"Dia hebat orangnya, dia di mata masyarakat galak, siapa sih yang enggak takut sama Johny Indo, tapi sama saya dia enggak pernah ngomong kasar," ungkap Dian.

Padahal, Dian mengaku dirinya sering bersikap tak baik ketika berkelahi dengan suaminya itu. Namun, Johny tetap lembut kepadanya.

"Biar pun istilahnya saya ada masalah sama Johny, saya tampar, saya ludahin, dia enggak pernah ngomong kasar atau apa, cuma saya ditarik 'istighfar mah, Allah saksinya'," kenang Dian.

Muhammad Billah dan Dian Kurnila
Istri kedua Johny Indo, Dian Kurnila (kanan) dan Anak Johny Indo, Muhammad Billah.

Masih teringat jelas di ingatan Dian, bahwa Johny adalah sosok pelindung yang baik dalam hidupnya. Suatu ketika, Dian pernah didekati oleh laki-laki lain, namun Johny langsung pasang badan agar Dian tak digoda atau disakiti oleh pria itu.

"Almarhum dulu ngelindungi saya waktu main film. Saya main film dulu tahun 1989 itu yang angkatan saya diincer sampe produser yang jemput saya," kenang Dian.

"Saya cuma figuran, waktu produser jemput saya, dia bilang ‘kamu dijemput sama dia? diapain kamu di sana?’ (Dian bilang) ‘enggak diapa-apain’ ramai di lokasi, saya angkat koper pada nunjuk. Akhirnya malah dia yang ngincer saya," lanjutnya.

Jenazah Johny Indo saat disemayamkan
Jenazah Johny Indo saat disemayamkan.

Saat ini, sosok pelindung itu sudah tiada lagi di hidup Dian. Namun kenangan manis tersebut akan tetap ia simpan di hatinya.

Johny Indo diketahui pernah menikah dengan Stella Tiah, puluhan tahun silam. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai lima anak.

Meskipun sudah menikah dan memiliki lima anak, Johny memutuskan untuk mempersunting perempuan muslim bernama Dian Kurnila. Mereka dikaruniai satu anak, dan tak pernah bercerai hingga ajal menjemputnya.

Pria kelahiran Garut, Jawa Barat itu memutuskan menjadi mualaf dan naik haji pada tahun 2002. Johny Indo kemudian berganti nama menjadi Umar Billah dan sempat berdakwah di beberapa tempat.

Sumber: kumparan.com 

Sejak Johny sakit, ia dirawat oleh anak pertamanya yang tinggal di Surabaya, bernama Maritini Luisa alias dokter Eva. Sementara itu, Johny mengembuskan napas terakhirnya di kediaman istri pertamanya.

Menurut Dian, dari segi ekonomi, dirinya tak mampu mengurus Johny Indo yang mulai sakit-sakitan. Oleh karena itu, anak pertamanya menawarkan untuk merawat sang ayah.

"Dia (Maritini) orang yang ada, berduit, saya enggak mampu, saya cuma jualan, saya ngemper. Saya bisa ngasih makan Johny apa, itu cuma buat saya makan sehari hari," kata Dian.

"Saya enggak sanggup, saya bilang 'pak maafin ya, enggak bisa ngasih makan papa, papa tinggal sama Tini ya, dia kaya, banyak duit, mau apa juga papa bisa, papa bisa gemuk, sehatin badan aja, alhamdulillah dirawat dengan baik sama anaknya, Dokter Eva," lanjutnya seraya mengakhiri obrolan.

Editor: suci.