HETANEWS

Berikut Fakta Ketertarikan Terhadap Lawan Jenis

Hetanews.com - Sebagian besar orang bertanya-tanya mengapa seorang pria atau wanita di perguruan tinggi atau di tempat kerja mendapat semua perhatian. Kita juga bertanya-tanya mengapa kita bisa jatuh cinta pada seseorang tanpa alasan yang jelas.

Kita disadap untuk tertarik pada sifat-sifat tertentu dari manusia. Manusia diprogram untuk melihat aspek tertentu dari tubuh manusia sebagai sesuatu yang atraktif. Berikut tujuh fakta rasa ketertarikan terhadap lawan jenis, dilansir dari Boldsky.

Fakta 1
Sebuah studi menunjukkan bahwa manusia pertama kali tertarik pada tampilan wajah. Sekarang, kita bisa mengerti mengapa banyak selebriti menjalani operasi untuk memperindah bentuk hidung dan bibir. Mereka mencoba menghadirkan simetri lebih pada fitur wajah agar terlihat menarik.

Fakta 2
Kita secara tidak sadar memperhatikan dan menganalisis bentuk tubuh lawan jenis dan jika orang itu memiliki bentuk tubuh yang menarik, kita jelas tertarik padanya secara tidak sadar.

Fakta 3
Beberapa faktor lain seperti kesehatan, penampilan awet muda, dan memiliki postur tubuh yang baik, cenderung membuat kita memperhatikan seorang lawan jenis.

Fakta 4
Pernahkah Anda tertarik pada seseorang hanya karena suara? Suara pun berperan dalam ketertarikan. Pria tertarik pada suara wanita yang terdengar manis, sedangkan wanita menyukai suara pria yang terdengar dalam.

Fakta 5
Orang yang bisa berlari jauh ternyata juga bisa terlihat menarik. Performa atletik bisa meningkatkan kadar testosteron. Selain itu, berlari juga membuat bugar. Khusus pada pria, berlari dapat meningkatkan jumlah sperma.

Fakta 6
Di dunia yang serbamodern ini, kecerdasan dan kebijaksanaan juga telah menjadi ciri khas yang menarik bagi lawan jenis.

Fakta 7
Status sosial dan kekayaan bisa berperan dalam hal ketertarikan. Tapi, hanya mengandalkan uang saja mungkin tidak membantu dalam memperkuat ikatan, meski bisa membuat Anda terlihat seperti calon pasangan

sumber:Tempo.co

Editor: edo.