HETANEWS

Minggu Depan WhatsAPP Akan Diperbaharui

Hetanews.com - Tahun 2019, WhatsApp telah mengumumkan bahwa ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows akan berhenti mulai 1 Januari 2020.

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang digunakan lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif juga mengumumkan mulai Sabtu, 1 Februari 2020 tidak dapat lagi dapat menggunakan WhatsApp.

Dikutip  dari Daily Star, WhatsApp menarik dukungannya untuk pengguna yang menggunakan iPhone dengan iOS8 atau lebih lawas dan Android versi 2.3.7 atau lebih lama.

Jika pengguna masih menggunakan iPhone 4 dapat memperbarui minimal ke iOS9.

Untuk mengetahui sistem operasi yang digunakan, pengguna iPhone dapat memeriksanya di pengaturan lalu pilih Software Updated atau Pembaruan Perangkat.

Sedangkan untuk pengguna Android buka pengaturan, lalu tentang ponsel lalu cari info Perangkat.

Menurut WhatsApp, keputusan itu disebabkan karena mereka tidak lagi mengembangkan secara aktif pada sistem operasi tersebut.

"Ini adalah keputusan sulit bagi kami, tetapi yang tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp," kata WhatsApp.

Selain itu, karena adanya fitur-fitur baru dari whatsapp memerlukan sumber daya yang lebih besar didukung dengan RAM yang cukup dan dengan OS terbaru.

Jika Anda masih menggunakan ponsel dengan sistem operasi yang disebutkan di Aatas, WhatsApp menyarankan untuk memperbarui sistem operasi yang terbaru agar dapat menggunakan WhatsApp.

Baca juga: 5 Fitur yang Ditunggu-tunggu dari WhatsApp, Kapan Bakal Muncul Ya?

sumber:pikiranrakyat.com

Editor: edo.