HETANEWS

Kapal Tenggelam di Perairan Tanjungtiram, 8 ABK Selamat, 3 Lagi Hilang

Ilustrasi kapal tenggelam. (int)

Tanjung Balai, hetanews.com -  Kapal pencari ikan, KM Washington tenggelam di perairan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara pada Sabtu (25/1/2020) dinihari. Sebanyak 8 orang anak buah kapal (ABK) selamat, sementara 3 orang dinyatakan hilang.

Penyelamatan ABK kapal nahas tersebut dilakukan Basarnas Tanjung Balai Asahan dan Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Lanal Tanjung Balai Asahan.

Sebanyak 8 orang awak kapal yang berhasil diselamatkan itu dalam keadaan lemas. Dua orang di antaranya langsung dibawa ke rumah sakit karena kondisinya memburuk.

Kapal yang berisi 11 awak kapal itu pergi berlayar pada Jumat (24/1/2020) malam untuk mencari ikan. Namun terjadi kebocoran di lambung kapal yang membuat air masuk ke badan kapal dan membuat kapal perlahan tenggelam.

Seluruh awak kapal yang berjumlah 11 orang langsung melompat dari atas kapal ke perairan untuk menyelamatkan diri.

Sebanyak 8 orang berhasil menyelamatkan diri, namun 3 orang lainnya tak jelas keberadannya.

Sebuah kapal nelayan lain yang melihat peristiwa itu lalu menghubungi petugas keamanan hingga akhirnya datang pertolongan dari Basarnas dan patroli keamanan laut di Tanjung Balai Asahan.

“Untuk pencarian tiga korban hilang akan terus dilakukan petugas hingga tujuh hari,” kata Kordinator Pos Basarnas Tanjung Balai Asahan, Sukroadi Sastrawijaya, Sabtu (25/1/2020).

Berikut nama 8 ABK yang selamat:

1.Nasib Sitorus- Nakhoda

2.Syamsul Bahri-KKM

3.Amin Sinaga-ABK

4.Tison-ABK

5.Jon Siahaan-ABK

6.Erlan-ABK

7.Elci-ABK

8.Agus-ABK

ABK hilang:

1. Izal-ABK

2. Sitohang-ABK

3. Fajar – ABK

sumber: iNews.id

Editor: gun.