HETANEWS

Gangnam Style PSY Ditonton 3,6 Miliar Orang di Youtube

Lagu Gangnam Style ternyata masih tak bisa dilupakan, bahkan sudah dilihat lebih dari 3,5 miliar orang per Januari 2020 di Youtube.( AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)

Jakarta, hetanews.com - Meski sudah 8 tahun dirilis, pada 2012 lalu, lagu Gangnam Style masih punya pesona sendiri di telinga banyak orang.Baru-baru ini, video klipnya di Youtube bahkan sudah dilihat lebih dari 3,5 miliar orang per Januari 2020.

Mengutip Soompi, jumlah viewers ini menjadikan PSY sebagai artis Korea pertama yang mencapai 3,5 miliar penonton.Gangnam Style PSY bahkan juga menjadi video musik nomor enam yang paling banyak ditonton di Youtube sepanjang masa.

Video PSY ini menempatkannya sejajar dengan video Daddy Yankee, Ed Sheeran, Taylor Swift, Charlie Puth, dan penyanyi dunia lainnya dalam peringkat tampilan Youtube.

Selain liriknya yang unik, Gangnam Style menjadi populer di seluruh dunia berkat gerakan unik sebagai koreografinya. PSY menggunakan gerakan mirip menunggang kuda yang energik.Gerakan ini menjadi sebuah fenomena dan tren tersendiri saat itu. Semua orang berlomba menirukan gerakan yang dilakukan PSY.

Sumber: cnnindonesia.com

Editor: tom.