HETANEWS

Khabib Beraksi! Nurmagomedov Sindir 3 Kekalahan McGregor di UFC

Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan UFC 229 yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu Amerika Serikat. (twitter.com/UFC)

Hetanews.com - Khabib Nurmagomedov melempar provokasi kepada rival kesumatnya di ring UFC, Conor McGregor. Tak lama setelah menghabisi Donald "Cowboy" Cerrone dalam waktu 40 detik di UFC 246, Conor McGregror membanggakan dirinya sebagai satu-satunya petarung UFC yang bisa mencatatkan kemenangan KO di kelas ringan, welter, dan kelas bulu.

 Persisnya, ini yang dikatakan McGregor di dalam ring T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada pada Minggu (19/1/2020) pagi WIB tersebut: "Saya membuat sejarah malam ini. Saya petarung UFC pertama yang melakukan knock out di kelas bulu, ringan, dan kini welter.

Jadi, sekarang saya sangat bangga. "Saya sangat bahagia. Siapa bisa menghentikan orang yang naik turun divisi berat. UFC bisa mengambil sabuk juara dan memberi petarung lain sabuk buat-buatan demi menyamai dua gelar juara saya tetapi Anda tak bisa memberi kemenangan KO lintas divisi secara cuma-cuma.

"Ukir nama saya sekali lagi di buku sejarah."Akan tetapi, komentar ini ternyata "menyangkut" di telinga rival abadi McGregor, Khabib Nurmagomedov. Melalui akun media sosial-nya, Khabib melempar sindiran ke mata para penggemar UFC.

Khabib memperingatkan para fans bahwa McGregor tak hanya soal kemenangan, ia juga kalah submission di tiga kelas berbeda.McGregor menyerah kontra Nate Diaz di kelas welter, pun saat melawan Khabib di kelas ringan, dan saat menghadapi Joe Duffy di kelas bulu.

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor berseteru hebat di luar ring menjelang dan setelah pertemuan mereka di UFC 229 pada Oktober 2018. Pada malam itu, Khabib mengalahkan McGregor lewat cekikan dari belakang pada ronde keempat.

Hanya saja, perseteruan mereka berlanjut ke luar ring dengan kedua kubu saling baku hantam seusai pertarungan. Keduanya mendapat denda dan skorsing dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). Khabib mendapatkan skorsing sembilan bulan dan McGregor enam bulan.

Namun, prospek rematch antara kedua petarung ini adalah sesuatu yang banyak dinantikan oleh para fans UFC dan siap diakomodir oleh Presiden UFC, Dana White.

Sebelum hal itu bisa terjadi, Khabib harus terlebih dulu menghadapi Tony Ferguson pada UFC 249, April 2020. Hanya saja, pertarungan ini pernah batal empat kali sebelumnya karena berbagai alasan. Khabib Nurmagomedov masih tak terkalahkan dalam 28 pertarungan di UFC sejauh ini.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.