HETANEWS

Air Terjun Bukit Gibeon Dipercaya Untuk Terapi

Kolam dengan air terjun Bukit wisata Gibeon, Sabtu 25 Januari 2020.

Tobasa, hetanews.com - Wisata Bukit Gibeon merupakan salah satu objek wisata yang ada di Sumut.  Letaknya tak jauh dari wisata Danau Toba, hanya berjarak sekitar 3 km saja. Tepatnya terletak  di  Parsaoran Sibisa, Ajibata, Sionggang Utara, Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. 

Wisata ini memiliki air terjun yang sangat menawan sebagai suguhan utamanya. Yang istimewa lagi dari wisata ini adalah dibangunnya kolam renang di bawah guyuran air terjun. Bagi sebagian pengunjung air terjun bisa jadi terapi kesehatan.

Tentunya sangat menyegarkan karena kita akan merasakan sensasi luar biasa dari air terjun yang langsung ke kolam jika kita berenang di kolam tersebut.

Memiliki suguhan alam yang istimewa, Gibeon menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Banyak kalangan umum yang mendatangi kawasan ini untuk menikmati pesona keindahan air terjun sekaligus menikmati segarnya air di sana, baik itu dengan cara mandi di kolam renang maupun langsung berbasah-basahan di bawah guyuran air terjun.

Karena banyaknya daya tarik keindahan alam Bukit Gibeon Sibisa ini dibuka untuk umum sejak bulan Juli 2016. Hingga kini setiap harinya selalu saja dikunjungi wisatawan. Wisatawan semakin banyak yang datang ke sana ketika hari libur.

Seperti diungkapkan Sri Rezeky yang datang dari Medan bersama keluarganya mengaku sudah beberapa kali datang ke tempat ini. "Sudah sering, kami suka kemari karena sensasi air terjun yang begitu menyegarkan dan kita bisa langsung berada di bawah air,” ungkapnya, Sabtu (25/1/2020).

Seorang wanita, Boru Sitinjak, kerap ke Bukit Gibeon sebab dapat menikmati sensasi di bawah air terjun menjadikan dirinya lebih sehat. Ia percaya air terjun sebagai terapi. “Air terjunnya bisa untuk terapi,”ungkap, Ibu yang datang dari Balige dan sudah menggunakan alat bantu untuk berjalan karena menderita stroke.

Wisatawan yang datang jumlahnya meningkat di hari libur dalam pekan ini. Berhubung dengan perayaan Imlek tetntu suasananya akan lebih ramai.

Untuk masuk ke tempat wisata ini di hari libur dan hari Besar perayaan dikenakan tarif bagi orang dewasa Rp 15.000/orang dan anak anak Rp 10.000/orang. Sedangkan hari biasa untuk dewasa Rp 12.000/orang dan anak-anak Rp 6.000/orang. Parkir mobil Rp 5.000 dan sepeda motor Rp 2.000

Pengunjung bebas memilih tempat istirahat tanpa ada pungutan lagi. Tempat ini juga menyediakan makanan dan minuman ringan. Pengunjung boleh membawa bekal dengan tetap menjaga kebersihan lokasi wisata.

Penulis: ay. Editor: edo.