HETANEWS

Menpora Ingin Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 Sukses

Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: Antara)

Badung, hetanews.com - Dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ingin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mempersiapkannya dengan baik. Menpora ingin agar penyelenggaraan turanmen itu bisa berjalan dengan sukses.

Menpora mengungkapkannya saat memberikan sambutan pada Kongres Biasa PSSI 2020 di Kuta, Bali, Sabtu (25/1/2020). Dia menegaskan pemerintah sangat mendukung penyelenggaraan hajatan tersebut.

Menpora menilai Indonesia belum tentu akan kembali mendapatkan kesempatan ini 20 tahun mendatang, sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menjadi tuan rumah yang baik dan harus sukses.

“Saya harapkan seluruh bangsa Indonesia mendukung dan menyukseskan hajatan sepak bola Piala Dunia U-20 tersebut. Kita harus bangga mendapatkan kepercayaan dari FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia,” katanya.

“Dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia tidaklah mudah, karena itu segala persiapan harus secara matang. Dan pihak FIFA akan melakukan verifikasi tempat atau stadion yang memenuhi persyaratan untuk pertandingan sepak bola bertaraf internasional itu,” ujar Menpora.

Dia juga mengungkapkan suksesnya ajang sepak bola tersebut adalah pertaruhan, bukan saja dari PSSI, tetapi juga atas nama bangsa Indonesia di dunia internasional.

“Untuk kegiatan sepak bola Piala Dunia U-20 tersebut, Bapak Presiden Joko Widodo sudah berkirim surat ke Presiden FIFA yang menyatakan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 tinggal setahun lagi, namun kalau dirunut dengan padatnya persiapan, harus segera ada kepastian dari FIFA mengenai stadion yang akan ditetapkan pada kompetisi tersebut.

Terkait pemakaian stadion untuk Piala Dunia tersebut, Iriawan menyatakan bahwa FIFA hanya merekomendasikan empat stadion saja, sedangkan PSSI awalnya mengusulkan 10 stadion. Akhirnya diambil jalan tengah dengan enam stadion.

“Keputusannya nanti saat utusan FIFA datang ke Indonesia sekitar akhir bulan ini, enam stadion itu semuanya sangat memenuhi syarat dan FIFA nanti akan melihat stadion itu, termasuk verifikasi persyaratan yang harus dilengkapi,” katanya.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.