HETANEWS

Kalapas Sebut Pemicu Keributan Akibat Kaget

Pintu masuk Lapas Kelas II A Pematangsiantar Jumat 24 Januari 2020 malam. [Foto:Hendri]

Simalungun, hetanews.com - Pemicu keributan disebut-sebut akibat tindakan penghalang-halangan dari oknum Sipir saat polisi hendak merazia. Kepala Lapas kelas II A Pematangsiantar, Porman Siregar, membantah hal tersebut.

Namun menurutnya pemicu keributan yang terjadi atas reaksi kaget dari para Napi Lapas. "Keributan itu hanya kaget aja,” kata Porman, didampingi  oleh Humas Lapas Hiras Silalahi.

Ia mengaku tidak melindungi peredaran Narkoba dalam Lapas. Kata Porman,jika bawahannya terlibat tidak akan dilindungi.

“Karena saya kordinasi yang baik aja dengan kapolres dan saya nggak pernah memelihara narkoba di dalam [Lapas]. Dan saya sudah sampaikan sama pak kapolres kalau ada anggota yang bermain, sikat.”

“Saya juga bilang kepada anggota kalau ada yang terlibat saya tidak akan lindungi,” ungkap Porman diwawancarai awak media didepan pintu masuk Lapas.

Baca juga: Oknum Sipir Halangi Polisi Jadi Pemicu Keributan

Sementara, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu memastikan kondisi Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Pematangsiantar kondusif pasca keributan yang sempat terjadi. Kapolres turun ke lokasi langsung berkordinasi dengan Kepala Lapas.

"Kita cepat berkordinasi dengan kalapas untuk melakukan operasi,” kata AKBP Heribertus.

“Kita bersama pihak Lapas dapat dengan baik berjalan, per kamar-kamar [Sel Napi]. Kita periksa supaya nanti orang orang yang kita curigai bisa kita periksa. Untuk saat ini kondisinya kondusif, " kata Kapolres menambahkan.

Baca juga: Penghuni Lapas Siantar Ricuh Tolak Razia Polisi, Kapolres Heri Turun ke Lokasi

Penulis: tim. Editor: edo.